Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 02:29 WIB

Bungkam Fiorentina, Juve dan Ronaldo Buat Rekor

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 2 Desember 2018 | 09:10 WIB
Bungkam Fiorentina, Juve dan Ronaldo Buat Rekor
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Florence - Kemenangan Juventus atas Fiorentina menghasilkan catatan baru bagi klub serta Cristiano Ronaldo di Liga Serie A Italia. Apa saja itu?

Bertamu ke Stadion Artemio Franchi, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB, Juve membukukan kemenangan 3-0 atas Fiorentina. Rodrigo Bentacur membuka keunggulan di menit ke-31, diikuti gol Giorgio Chiellini menit ke-69 serta penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-79.

Bagi Juve ini menjadi kemenangan ke-13 dari 14 pertandingan liga yang sudah mereka mainkan di musim ini. Satu-satunya laga mereka gagal menang adalah saat ditahan imbang Genoa 1-1.

I Bianconeri saat ini sudah mengemas 40 poin, ini menjadi catatan start terbaik klub-klub Liga Serie A Italia sejak aturan kemenangan meraih tiga poin pada 1994.

Jika mereka mampu mempertahankan konsistensi hasil, Juve berpeluang mengakhiri musim dengan mengemas 108 poin. Jumlah itu akan menjadi rekor poin terbaru Juve di Serie A, sebelumnya Juve pernah mengukir 102 poin di bawah asuhan Antonio Conte di musim 2013-14.

Sedangkan bagi Ronaldo satu golnya ke gawang Fiorentina menjadi torehan kesepuluhnya di liga musim ini. Dengan jumlah tersebut, Ronaldo menyamai jumlah gol Krzysztof Piatek di daftar topskorer sementara.

CR7 juga tercatat sebagai pemain Juve pertama yang bisa mengemas 10 gol dalam 14 penampilan di musim perdananya sejak John Charles melakukannya di musim 1957-58.

"Ini adalah tim berisikan para juara, talenta luar biasa, tetapi lebih dari itu semua kami adalah sekumpulan pemain hebat," kata pelatih Massimiliano Allegri.

"Teknik tidaklah cukup, Anda butuh pemain yang bisa membuka pertahanan lawan, bekerjasama dengan rekan setim."

"Anda perlu kerendahan hati untuk bekerja pada tingkat yang sama secara fisik sebagai lawan Anda, maka teknik bisa menjadi pembeda," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x