Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 21:56 WIB

Kalahkan Bali United, Persija Geser PSM di Puncak

Oleh : Andi Putra | Minggu, 2 Desember 2018 | 21:25 WIB
Kalahkan Bali United, Persija Geser PSM di Puncak
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Gianyar - Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin di kandang Bali United dalam kemenangan 2-1 pada lanjutan pekan ke-33 Liga 1 2018. Hasil ini membuat Persija sementara memuncaki klasemen menggeser PSM Makassar.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (2/12/2018) malam WIB, Persija berhasil unggul 1-0 di babak pertama berkat gol cepat yang dicetak Sandi Sute di menit ketujuh.

Di babak pertama laga sempat dihentikan sementara karena para pendukung menyalam flare di beberapa sisi stadion. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Di babak kedua tempo permainan masih tinggi. Bali United yang mencoba terus menyamakan kedudukan, namun mereka malah kembali kebobolan.
Menit ke-84 wasit memberi hadiah penalti untuk Persija setelah Ramdani Lestaluhu dijatuhkan di kotak penalti, maju sebagai eksekutor Marko Simic berhasil membobol gawang Bali United. Skor 2-0.

Di menit-menit akhir babak kedua pertandingan kembali diberhentikan sementara setelah penonton kembali menyalakan flare dan bom asap.

Bali United akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol yang dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-90+4. Sayangnya Bali United kehabisan waktu untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memutuskan mengakhiri pertadingan.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke peringkat pertama klasemen sementara menggeser PSM, tim Macam kemayoran mengoleksi 59 poin unggul dua angka dari PSM. Namun posisi Persija masih bisa digeser PSM, sebab mereka baru akan menjalankan pekan ke-33 kontra Bhayangkara FC besok.

Sedangkan bagi Bali United hasil ini membuat posisi mereka turun ke peringkat ke-10 klasemen dengan mengoleksi 45 poin.

Komentar

x