Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 20:07 WIB

MU Calon Korban Arsenal Selanjutnya

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 3 Desember 2018 | 20:14 WIB

Berita Terkait

MU Calon Korban Arsenal Selanjutnya
Unai Emery - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Londom - Laju oke Arsenal belum terbendung usai mengalahkan Tottenham Hotspur di pekan ke-14 Liga Premier Inggris. Manchester United menjadi target korban The Gunners selanjutnya.

Dalam laga bertajuk Derbi London Utara yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018) malam WIB, Arsenal mampu mengatasi Spurs dengan skor akhir 4-2. Gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (2), Alexandre Lacazette, dan Lucas Torreira. Sedangkan dua gol The Lily White dicetak Eric Dier serta Harry Kane dari titik penalti.

Dengan tambahan tiga poin Arsenal naik di peringkat empat klasemen sementara Liga Premier Inggris 2018-19 dengan mengemas 30 poin dari 14 pertandingan, unggul selisih gol dari Spurs di peringkat lima.

Bagi Arsenal kemenangan tersebut memperpanjang catatan tanpa kekalahan dalam 19 laga beruntun di semua ajang, 12 di antaranya mereka lakukan di liga.

Menang di laga derbi bakal menambah kepercayaan diri Arsenal menatap laga selanjutnya. Di laga tengah pekan ini, Arsenal akan bertamu ke kandang Manchester United, Old Trafford, Kamis (6/12/2018).

"Sekarang, saya tengah memikirkan pertandingan di hari Rabu melawan Manchester," kata Unai Emery dikutip dari ESPN.

"Ini adalah kemenangan besar. Kami menunjukkan pada para suporter bahwa kami bisa memberikan kemenanga spesial ini karena lawannya Tottenham Hotspur."

"Bagi kami, ini adalah tiga poin spesial, seperti pekan lalu melawan Bournemouth dan laga hari Rabu melawan Manchester United," ia memungkasi.

Dibanding Arsenal, performa United sedang tidak stabil. Dalam empat pertandingan terakhirnya, Setan Merah hanya bisa meraih satu kemenangan, dua kali imbang serta sekali kalah.

Namun demikian, MU punya catatan bagus saat menjamu Arsenal di Theater of Dreams dimana mereka mengemas dua kemenangan serta sekali imbang sejak 2016 lalu. [rza]

Komentar

Embed Widget
x