Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:41 WIB

Alasan Mario Gomez Tak Mau Lanjut di Persib

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 3 Desember 2018 | 15:12 WIB

Berita Terkait

Alasan Mario Gomez Tak Mau Lanjut di Persib
(Foto: simamaung)

INILAHCOM, Bandung - Mario Gomez bakal meninggalkan Persib Bandung di akhir kompetisi Liga 1 2018. Ia menolak lanjut dengan Persib karena ada masalah internal.

Pernyataan tersebut dilontarkan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, Sabtu (1/12/2018) kemarin. Umuh mengatakan dirinya sudah bertemu dengan Gomez membahas masa depannya di skuad Maung Bandung.

Pelatih asal Argentina itu tetap pada pendiriannya untuk meninggalkan Persib dikarenakan hubungan yang kurang harmonis dengan beberapa anggota manajemen klub.

"Mario Gomez kemungkinan tidak akan diperpanjang (kontraknya) karena ada masalah internal. Mario Gomez sudah bilang, kalau masih ada Glenn (Sugita) dan Teddy (Tjahjono), dia tidak mau di Persib," kata Umuh dikutip dari Simamaung.

"Pak Glenn (Sugita) itu Direktur Utama, Pak Teddy Tjahjono Direktur. Dua-duanya bertanggung jawab pada PT. PBB," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Umuh menjelaskan masalahnya berawal dari permintaan Gomez naik gaji. Setelah keinginannya dikabulkan, ia meminta gaji penerjemah sekaligus asistennya, Fernando Soler, juga ikut naik dengan prosentase yang sama.

Gomez sebenarnya berpeluang mendapatkan gaji lebih besar asalkan tidak membawa Soler terlibat dalam tim untuk musim depan. Total gaji Soler nantinya akan dialihkan untuk menambah gaji Gomez, akan tetapi pelatih 61 tahun itu menolaknnya.

"Mario Gomez minta naik gaji, dituruti oleh Pak Glenn. Gajinya naik 50 persen, kalau tidak salah. Lalu Fernando Soler juga ikut-ikutan meminta kenaikan gaji, sudah dituruti juga, naik 20 persen, tapi Fernando Soler tidak mau. Dia memaksa ingin kenaikannya sama seperti Mario Gomez," tandas Umuh.

"Persib ingin Mario Gomez sendiri tanpa Fernando Soler karena satu dan lain hal, tapi dia (Gomez) tidak mau. Karena tidak ada jalan tengah, kemungkinan besar kerja sama Persib dan Mario Gomez tidak diperpanjang," ia memungkasi.

Dipastikan gagal dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018, Gomez masih punya kesempatan terakhir meloloskan Persib ke kompetisi Asia tahun depan.

Usai bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan, Persib masih berada di posisi tiga dengan 51 poin dari 33 pertandingan. Posisi mereka bisa saja tergeser oleh Bhayangkara FC jika mampu mengatasi PSM Makassar malam nanti.

Komentar

Embed Widget
x