Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 20:20 WIB

Lempar Pisang ke Aubameyang, Fan Spurs Ditahan

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 3 Desember 2018 | 16:28 WIB

Berita Terkait

Lempar Pisang ke Aubameyang, Fan Spurs Ditahan
(Foto: mirror)

INILAHCOM, London - Seorang fan Tottenham Hotspur diamankan kepolisian setelah diketahui melempar pisang ke lapangan usai Pierre-Emerick Aubameyang melakukan tendangan penalti.

Pertandingan derbi London Utara antara Arsenal melawan Spurs, Minggu (2/12/2018) di Stadion Emirates berlangsung panas. Usai melakukan tendangan penalti, Aubameyang dihadiahi pisang oleh fan Spurs.

Setelah itu, para pemain Spurs dan Arsenal sempat nyaris adu jotos di pinggir lapangan usai Eric Dier mencetak gol penyeimbang. Dier melakukan selebrasi di hadapan pendukung The Gunners dengan gestur meletakkan telunjuk di depan mulut seraya meminta fans Arsenal untuk diam.

Pada akhirnya, Arsenal mampu meraih kemenangan 4-2 setelah sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. Empat gol Meriam London dicetak Aubameyang (2), Alexander Lacazette, dan Lucas Toreira. Dua gol Spurs dicetak Dier dan Harry Kane.

Terlihat jelas kulit pisang berada di dekat Aubameyang saat pemain asal Gabon itu melakukan selebrasi usai mencetak gol dari tendangan penalti.

Kepolisian mengonfirmasi, mereka akan melakukan penyelidikan apakah pelemparan pisang tersebut mengandung unsur rasialis. Sementara Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga akan melakukan penyelidikan.

Seperti diberitakan Mirror, kepolisian sebenarnya menahan tujuh fans Spurs karena aksi tak patutnya di depan publik sebelum pertandingan dan hanya satu yang ditahan karena pelemparan objek ke lapangan.

Komentar

Embed Widget
x