Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 21:00 WIB

Jelang Final Liga 2 2018

Final, Laga Penyempurna Target PSS Semen Padang

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 3 Desember 2018 | 21:05 WIB

Berita Terkait

Final, Laga Penyempurna Target PSS Semen Padang

INILAHCOM, Sentul - PSS Sleman dan Semen Padang sudah memastikan diri promosi ke Liga 1 tahun depan. Bermain di final Liga 2, mereka sama-sama ingin menyempurnakannya dengan gelar juara.

PSS dan Semen Padang meraih tiket naik kasta ke Liga 1 musim depan setelah mampu menembus babak final Liga 2 2018. Di semifinal, PSS menundukkan Kalteng Putra dengan skor agregat 2-0 sedangkan Semen Padang melewati hadangan Persita Tangerang dengan kemenangan agregat 3-2.

Bagi PSS bisa sampai ke final Liga 2 sudah melebihi ekspektasi. Namun demikian, skuad Elang Jawa tak mau antiklimaks di laga final.

"Target kami awalnya hanya lolos ke Liga 1, dan itu sudah tercapai. Piala ini menurut saya hanya bonus buat kami. Semen Padang memang favorit juara. Namun, kami juga ingin menyempurnakan target dari manajemen," kata pelatih PSS, Seto Nurdianto dalam jumpa pers di Sentul, Senin (3/12/2018) siang WIB.

Seto memastikan semua pemain dalam kondisi baik dan sangat antusias menyambut laga final yang bakal dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018) malam besok.

Ia bakal menginstruksikan anak asuhnya agar bermain lepas tanpa beban. Terpenting adalah menampilkan permainan bagus sebagai apresiasi untuk fans yang datang.

"Para pemain PSS Sleman dalam kondisi baik saat ini. Saya harap mereka bisa main bagus dan pertandingan berlangsung menarik agar bisa dinikmati para suporter," ia menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Semen Padang, Syafrianto menyebut laga final merupakan ajang pembuktian Semen Padang memang layak kembali tampil di kasta tertinggi kompetisi tanah air.

"Ini adalah laga puncak untuk Liga 2. Target kami sudah tercapai karena bisa kembali promosi ke Liga 1. Kami akan menunjukan kepantasan Semen Padang bisa berada di final, kata Syafrianto.

Bek Semen Padang, Ngurah Nanak, meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat Padang agar mereka bisa menyempurnakan prestasi di Liga 2 tahun ini.

"Semen Padang sudah siap menghadapi PSS. Saya harapkan doa dari masyarakat Sumatera Barat. Besok saya dan para pemain lain akan mengikuti instruksi pelatih. Kami bertekad membawa piala ini ke Padang," ujar Ngurah.

Komentar

x