Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:34 WIB

Perebutan Tempat Ketiga Liga 2 2018

Persita Vs Kalteng Putra Banyak Faktor Penentu

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 3 Desember 2018 | 22:02 WIB

Berita Terkait

Persita Vs Kalteng Putra Banyak Faktor Penentu
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sentul - Persita Tangerang dan Kalteng Putra akan berebut satu tiket tersisa ke Liga 1 2019. Kedua tim sudah mempersiapkan sejumlah faktor teknis dan non-teknis.

Dari tiga tiket promosi ke Liga 1 2019, dua diantaranya sudah dipegang oleh PSS Sleman dan Semen Padang yang mampu menembus babak final. Sedangkan satu tiket tersisa berhak jadi milik tim peraih peringkat ketiga Liga 2 2018.

Persita gagal melaju ke final setelah kalah agregat 2-3 dari Semen Padang, sedangkan Kalteng Putra takluk dengan agregat 0-2 dari PSS Sleman. Kalah di semifinal membuat Persita akan jumpa Kalteng Putra dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018) sore besok.

Meskipun belum banyak mengantongi peta kekuatan lawannya, Pelatih Persita, Wiganda Saputra, meyakini peluang timnya untuk menang masih besar. Kuncinya, para pemain mampu mengatasi tekanan dan bermain dengan determinasi.

"Kami sudah siap. Saya akan menurunkan pemain yang bener-benar siap. Sejauh ini kami belom pernah bertemu dengan Kalteng tahun ini. Saya pikir pertandingan besok penting dan krusial. Kami harapkan besok, tim kaltenh putra juga tampil maksimal," ujar Wiganda dalam jumpa pers di Sentul, Senin (3/12/2018) siang WIB.

"Usaha tim tetap ada. Sepak bola bukan matematika. Banyak faktor yang menentukan. Tim yang paling siap mungkin akan bisa memenangi pertandingan besok," tandasnya.

Sementara itu, Semen Padang datang ke Cibinong tanpa diperkuat dua pemainnya yang terkena akumulasi kartu. Kendati demikian, situasi ini bukan jadi alasan timnya tak bisa tampil maksimal.

Selain mempersiapkan pola permainan, pelatih Kalteng Putra, Kushenda Heriwido, sangat berharap timnya mampu menunjukkan mentalitas kuat.

"Kami hanya membawa 18 pemain. Namun, ada dua yang terkena akumulasi. Jadi hanya tersisa 16 pemain. Kami sudah siap untuk laga besok. Jadi untuk laga besok, akan kita lihat siapa yang terbaik untuk menjadi juara. Saya minta dukungan dari masyarakat kalteng untuk laga besok," kata Kushenda.

"Pertandingan besok, semua tim terbaik yang ada di Liga 2. Masalah non-teknis saya kurang mengerti. Saya yang terpenting hanya mempersiapkan laga secara teknis. Kami hanya mempersiapkan," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x