Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:35 WIB

Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018

Oleh : Andi Putra | Selasa, 4 Desember 2018 | 08:19 WIB

Berita Terkait

Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Paris - Gelandang Real Madrid, Luka Modric, melengkapi penghargaan pemain terbaiknya di 2018 dengan menjadi pemain terbaik dunia setelah dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2018.

Dilangsungkan di Paris, Prancis, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB, Modric menempati peringkat pertama mengalahkan Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Lionel Messi dalam voting yang dibuka France Football selaku pelaksana penghargaan.

Sebelumnya gelandang internasional Kroasia tersebut telah meraih berbagai penghargaan pemain terbaik, seperti pemain terbaik Liga Champions Eropa 2017-18, pemain terbaik Piala Dunia 2018, pemain terbaik Eropa 2018, dan pemain terbaik 2018 versi FIFA.

Keberhasil Modric tersebut tak terlepas dari keduksesannya membawa Madrid menjuarai Liga Champions Eropa tiga kali berturut-turut dalam tiga musim terakhir, dan mengantarkan negaranya ke partai final Piala Dunia 2018 Rusia.

Diberikannya Ballon d'Or kepada Modric sekaligus mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama sepuluh musim terakhir, di mana kedua pemain tersebut telah menguasai Ballon d'Or dengan masing-masing meraih lima penghargaan.

"Ini perasaan yang unik, saya senang, bangga dan itu suatu kehormatan. Ada emosi yang luar biasa saat ini saya rasakan," kata Modric saat menerima trofi Ballon d'Or dikutip dari Goal.

"Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya untuk berada di sini malam ini, saya berterima kasih kepada rekan satu tim saya, pelatih saya, staf dan Real Madrid, semua orang yang bekerja di sana, para pelatih dan rekan satu tim di tim nasional, orang yang memilih saya dan keluarga saya, yang memungkinkan saya untuk berkembang," tambahnya.

"Selalu punya mimpi, saya ingin bermain di klub besar, memenangkan gelar, Ballon d'Or adalah semua yang dapat saya impikan [tentang] sebagai seorang anak, itu adalah kehormatan untuk memenangkannya malam ini," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x