Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:31 WIB

Kylian Mbappe Raih Trophee Kopa Pertama

Oleh : Andi Putra | Selasa, 4 Desember 2018 | 09:12 WIB

Berita Terkait

Kylian Mbappe Raih Trophee Kopa Pertama
Kylian Mbappe Raih Trophee Kopa Pertama - (Foto: Football)

INILAHCOM, Paris - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun, Trophee Kopa 2018, di Grand Palais, Paris, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB.

Pemain internasional Prancis itu mengalahkan pesaingnya, Tren Alexander-Arnold (Liverpool), Christian Pulisic (Borussia Dortmund) dan Justin Kluivert (AS Roma) yang juga masuk ke dalam nominasi penerima Trophee Kopa.

Mbappe menjadi pemain pertama yang menerima Trophee Kopa, sebab penghargaan ini memang baru untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh France Football yang juga selaku penggagas Ballon d'Or.

Pencapai Mbappe tersebut tak terlepas dari prestasi gemilangnya di tingkat klub maupun tim nasional. Ia berhasil membawa PSG meraih treble winner di liga domestik di musim 2018-19.

Puncak prestasinya adalah ketika berhasil mengantarkan timnas Prancis memenangkan trofi Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia, dan mencetak empat gol di turnamen tersebut.

"Saya sangat senang menerima penghargaan ini. Ini adalah hadiah di tahun yang luar biasa, yang saya sadari adalah berkat semua rekan setim saya di klub dan tim nasional," kata Mbappe dikutip dari Goal.

"Saya tidak akan pernah melupakan perjuangan di Piala Dunia. Ini saat yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka. Dan ini merupakan motivasi tambahan untuk tetap bermain," tambahnya.

"Mimpi saya berikutnya adalah untuk memenangkan segalanya (bukan hanya Ballon D'Or). Ini akan terwujud dengan kerja keras dan saya akan membutuhkan bantuan dari rekan satu tim saya," tandasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x