Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:16 WIB

Selebrasi Berlebihan Klopp Berujung Dakwaan FA

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 Desember 2018 | 12:30 WIB

Berita Terkait

Selebrasi Berlebihan Klopp Berujung Dakwaan FA
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Merseyside - Jurgen Klopp terancam sanksi setelah FA mendakwanya melakukan aksi tidak pantas saat Liverpool mengalahkan Everton.

Dalam derbi Merseyside di pekan ke-14 Liga Premier Inggris yang berlangsung di Anfield, Minggu (2/12/2018) malam WIB, Liverpool harus menunggu sampai menit ke-95 untuk memastikan kemenangan.

Melihat gol tersebut Klopp meluapkan ekspresi gembiranya dengan berlari ke dalam lapangan, ia memeluk kiper Alisson Becker dan pemain lainnya. Pria asal Jerman itu juga sempat berlari ke arah kamera televisi, terlihat ia mengucapkan kalimat sambil menunjuk ke arah tribun penonton.

Menyadari selebrasinya berlebihan, Klopp meminta maaf kepada fans, pelatih serta ofisial Everton. Ia mengaku aksinya itu tak lebih hanya bentuk kegembiraan melihat timnya bisa menang.

Kendati demikian, FA tetap mendakwa juru taktik asal Jerman itu melakukan tindakan tidak pantas. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu diberi waktu sampai Kamis lusa waktu setempat untuk memberi penjelasan.

"Jurgen Klopp didakwa melakukan tindakan tidak pantas pada menit ke-96 saat pertandingan Liverpool melawan Everton kemarin," demikian pernyataan resmi FA.

"Ia punya waktu sampai 6 Desember 2018 petang untuk merespons dakwaan tersebut," lanjut isi pernyataan.

Jika nantinya Klopp dinyatakan bersalah, kemungkinan ia bakal menerima hukuman tak boleh mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan hingga membayar denda.[rza]

Sumber: ESPN

Komentar

x