Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:38 WIB

Ballon d'Or Tak Sepenuhnya Bikin Modric Bangga

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 Desember 2018 | 13:37 WIB

Berita Terkait

Ballon d'Or Tak Sepenuhnya Bikin Modric Bangga
Luka Modric - (Foto: Evening Standard)

INILAHCOM, Paris - Luka Modric menambah trofi individunya dengan meraih Ballon d'Or 2018. Namun demikian, trofi tersebut tak sepenuhnya bisa mengobati kekecewaan di Piala Dunia 2018.

Modric berada di urutan teratas dari tiga kandidat peraih Ballon d'Or 2018, ia mengungguli Cristiano Ronaldo di urutan dua serta Antoine Griezmann di tempat ketiga.

Trofi tersebut menambah pencapaian pribadi gelandang Real Madrid sepanjang 2018. Sebelumnya, ia menyabet gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018, Pemain Terbaik UEFA 2018 serta Pemain Terbaik FIFA.

Namun demikian, trofi Ballon d'Or 2018 nyatanya tak bisa menyembuhkan momen pahit gagal di Piala Dunia 2018. Bahkan, kalau bisa Modric ingin menukar semua trofi pribadinya dengan Piala Dunia.

Modric gagal membawa Kroasia meraih Piala Dunia pertamanya setelah di final takluk 2-4 dari Prancis yang meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

"Saya ingin menukar semua penghargaan individu saya dengan Piala Dunia," ujar gelandang 33 tahun dikutip dari Reuters.

"Sayangnya, itu tak terjadi, bahkan kesuksesan yang kami raih di Piala Dunia, untuk negara sekecil Kroasia adalah sesuatu yang luar biasa."

"Tetapi, seperti yang saya katakan, saya ingin menukar semua ini dengan Piala Dunia. Tapi, bagaimana pun ini tidak terjadi. Setidaknya memenangi Ballon d'Or adalah perasaan yang luar biasa dan saya senang," ia memungkasi.[rza]

Komentar

Embed Widget
x