Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 03:08 WIB

Jelang Watford vs Man City

Kesempatan City Jauhi Selisih Poin dari Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 Desember 2018 | 18:40 WIB
Kesempatan City Jauhi Selisih Poin dari Liverpool
(Foto: mancity)

INILAHCOM, Watford - Manchester City berpeluang menjauhkan selisih poin dari Liverpool saat jumpa Watford di laga tengah pekan. City perlu menjaga jarak aman mendekati akhir paruh pertama demi kans juara.

Hingga pekan ke-14 Liga Premier Ingris 2018-19, City masih berada di puncak klasemen dengan mengemas 38 poin, mereka hanya unggul dua angka dari Liverpool di posisi dua. Persaingan ketat di papan atas dalam perebutan gelar juara musim ini diprediksi bakal berlanjut sepanjang musim.

Bagi City, kemenangan berarti terus menjaga jarak dari The Reds, termasuk laga tengah pekan melawan Watford di Vicarage Road Stadium, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB.

Di atas kertas, City tentu lebih difavoritkan. Dari tiga lawatan terakhirya ke kandang Watford, City mampu meraih kemenangan, termasuk dengan skor telak 0-6 di musim kemarin.

Peforma Watford musim ini terbilang inkonsisten, seusai meraih dua kemenangan beruntun mereka tak pernah menang dalam empat laga (3 kalah, 1 imbang).

Pep Guardiola tak mau sesumbar, ia menyebut apapun bisa terjadi liga musim ini karena level persaingan dan kualitas klub-klub meningkat. Tak salah bila Guardiola menyebut setiap pertandingan adalah ujian berat bagi timnya dalam upaya mempertahankan gelar.

"Sangat normal punya rival kuat yang sangat dekat dengan Anda. Saya pikir poin kami saat ini lebih sedikit dua poin dari musim lalu, dan apa yang sudah kami cukup serupa, tetapi penantang jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Guardiola di situs resmi klub.

"Itulah faktanya. Ini akan jadu tantangan, tetapi saya tak bisa mengharapkan situasi berbeda melihat pada kualitas klub dan skuad. Anda harus menerima tantangan tersebut, ini adalah hal terpentingnya," ia menambahkan.

"Kami menghadapi tantangan besar dan kami harus menerimnya dan melihat apakah kami bisa mengatasinya," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x