Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:11 WIB

Azpilicueta Dapat Kontrak Baru dari Chelsea

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 Desember 2018 | 15:21 WIB

Berita Terkait

Azpilicueta Dapat Kontrak Baru dari Chelsea
(Foto: chelseafc)

INILAHCOM, London - Cesar Azpilicueta resmi menandatangani kesepakatan barunya dengan Chelsea. Kontrak tersebut akan menggenapi 10 tahun Azpilicueta di Stamford Bridge.

Chelsea mengumumkan kabar baik tersebut melalui situs resminya, Selasa (4/12/2018) siang WIB. The Blues dan Azpilicueta sepakat untuk melanjutkan kerjasama sampai empat tahun kedepan.

Dengan demikian, saat kontraknya habis Azpilicueta sudah bermain selama 10 tahun bersama The Blues sejak direkrut pada 2012 dari Olympique Marseille.

"Cesar Azpilicueta hari ini menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun, itu akan membuatnya berada di Stamford Bridge sampai 2022," demikian pernyataan resmi klub.

Azpilicueta senang dengan kesepakatan baru yang dicapai. Ia semakin termotivasi membuktikan klub tak salah memberinya tambahan durasi kontrak.

"Saya benar-benar senang masa kebersamaan di Chelsea berlanjut, Sejak saya bergabung, saya merasakan keseruan dan tanggung jawab bermain bagi tim ini, fans, dan setiap saat saya berada di lapangan saya berusaha melakukan yang terbaik," ujar bek kebangsaan Spanyol.

"Semoga ada banyak hal bagus yang hadir dan kami bisa terus menjaga Chelsea di tempat seharusnya berada," ia menambahkan.

Sementara itu, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, mengatakan klub memberikan kontrak baru sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi serta konsistensi Azpilicueta selama enam musim terakhir.

"Cesar (Azpilicueta) adalah salah satu pemain terlama kami dan telah membuktikan ia adalah rekrutan fantastis dalam kurun waktu enam musim terakhir," kata Marina.

"Profesionalisme dan konsistensinya tak perlu diragukan dan ia juga berkembang menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di skuad," pungkasnya.

Dari 298 penampilan di semua ajang hingga musim ini, Azpilicueta yang sejak musim lalu dipercaya sebagai kapten sudah mencetak delapan gol.

Azpilicueta berkontribusi hadirnya gelar juara Liga Premier Inggris (201415, 201617), Piala FA (2017-18), Piala Liga Inggris (2014-15), serta Liga Europa (2012-13).

Komentar

x