Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:13 WIB

Perebutan Tempat Ketiga Liga 2 2018

Kalahkan Persita, Kalteng Putra Promosi ke Liga 1

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 Desember 2018 | 17:44 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Persita, Kalteng Putra Promosi ke Liga 1
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Cibinong - Kalteng Putra memastikan diri promosi ke Liga 1 setelah mengalahkan Persita Tangerang 2-0 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018) sore WIB, kedua tim saling melancarkan serangan. Kalteng Putra membuka keunggulan di menit ke-12.

Dendi Maulana yang berdiri bebas di depan kotak penalti Persita melepaskan sepakan kaki kanan terukur yang tepat bersarang di sisi kanan bawah gawang Persita yang dijaga Yoga Triyana.

Kalteng Putra tak butuh lama untuk menggandakan skor, I Made Wirahadi mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-19.

I Made Wirahadi melepaskan sepakan voli yang tak mampu dihalau kiper lawan seusai memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Siswanto dari sisi kanan penyerangan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal dua gol, Persita melakukan pergantian pemain dengan memasukan Egy Melgiansyah. Masuknya Egy memberi perubahan permainan Persita.

Dalam kurun waktu lima menit awal babak kedua, mereka punya dua peluang bagus tetapi Ade Jantra masih kurang tenang mengekseskusi peluang.

Pertandingan sempat terhenti di menit ke-57 setelah suporter Persita masuk ke lapangan. Beberapa penonton ada yang membawa bambu panjang, selain itu di salah satu tribun fans La Viola juga merusak bangku penonton dan melemparkannya ke lapangan.

Kerusuhan tersebut dipicu ketidakpuasan penonton usai wasit memberikan kartu merah kepada pemain Persita, Amri Alamsyah, di menit ke-56.

Kondisi kembali bisa diamankan oleh pihak kepolisian, laga pun kembali berjalan setelah tertunda hampir 20 menit.

Di sisa menit yang ada, Persita yang bermain dengan 10 orang lebih banyak berupaya melakukan tekanan. Menit ke-71, sepakan Ade Jantra masih bisa diamankan kiper Kalteng Putra.

Umpan Egy ke arah tengah kotak penalti juga masih belum membuahkan hasil. Sampai peluit panjang dibunyikan, Kalteng mampu mempertahankan keunggulan 2-0 atas Persita.

Dengan hasil ini, Kalteng Putra berhak promosi ke Liga 1 2019 mendampingi PSS Sleman dan Semen Padang. Sedangkan Persita harus mengubur impiannya bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Susunan pemain

Persita Tangerang: 28-Yogi Triyana; 19-Amri Alamsyah, 16-Rio Ramandika, 21-Adittia Gigis Hermawan, 5-Hari Habrian, 32-Heru Setyawan, 11-Muhammad Toha, 4-Syarif Wijianto; 10-Aldi Al Achya, 9-Diego Banowo Bagus Sadewo, 96-Ryan Kurnia;

Kalteng Putra: 25-Riki Pambudi; 32-Bhudiar Muhammad Riza, 16-Fandy Edy, 39-Hery Susilo, 87-Yericho Christiantoko; 19-Dendi Agustian Maulana, 95-Moses Nasaret Romairo Banggo; 29-I Made Wirahadi, 99-Kushedya Hari Yudo 88-Siswanto, 37-Ugik Sugiyanto;

Komentar

x