Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:45 WIB

Perebutan Tempat Ketiga Liga 2 2018

Kalah dari Kalteng Putra, Pemain Persita Tak Fit

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 4 Desember 2018 | 22:04 WIB

Berita Terkait

Kalah dari Kalteng Putra, Pemain Persita Tak Fit
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Cibinong - Persita Tangerang tidak menurunkan skuad terbaiknya saat dikalahkan Kalteng Putra. Promosi ke Liga 1, Kalteng Putra menegaskan kesiapannya berlaga di kompetisi kasta tertinggi.

Persita menghadapi Kalteng Putra dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018) sore WIB. Kalteng Putra unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Dendi Maulana (12') dan I Made Wirahadi (19').

Persita yang tertinggal dua gol berupaya bangkit di babak kedua, pelatih Wiganda Saputra melakukan sejumlah pergantian pemain termasuk memainkan Ade Candra dan Egy Melgiansyah.

Meskipun harus bermain dengan 10 orang setelah Amri Alamsyah menerima kartu kuning kedua, Persita mampu memberikan perlawana. Mereka tercatat mendapat dua peluang bagus di paruh kedua, sayang tak ada yang berujung gol. Skor 2-0 tak berubah sampai laga usai.

Wiganda mengakui ia dihadapkan pada pilihan sulit dalam menentukan starting XI timnya karena banyak pemain pilar kondisinya tidak fit.

"Ini adalah momen yang paling tidak mengenakan karena kami kalah. Ini mungkin kesalahan saya pribadi karena ada berapa pemain kita yang tidak bisa bermain karena tidak dalam kondisi fit," ujar Wiganda dalam jumpa pers usai laga.

"Namun, saya tetap memaksakan mereka karena tim ini butuh pemain-pemain yang berpengalaman.

Pelan-pelan melakukan pergantian pemain, tetapi saya rasa sudah telat. Ade Candra, Egy (Melgiansyah) baru saya masukan di babak kedua," ia menambahkan.

Di kubu Kalteng Putra, pelatih Kushenda Heriwido, mengapresiasi sinergi semua eleman dalam tim yang membuahkan tiket promosi ke Liga 1.

"Saya berterima kasih kepada pemain dan seluruh staf karena telah bekerja keras sehingga bisa lolos ke Liga 1," ujarnya.

Lebih lanjut, ia optimistis manajemen tim bisa memenuhi semua aspek yang diperlukan timnya berlaga di kompetisi tertinggi Indonesia tahun depan.

"Yang pasti dari Kalteng kami sudah siap dengan stadion karena sudah direnovasi semua. Semua fasilitas sudah direnovasi, hanya tinggal rumput yang belum diperbaiki. Namun, kami tergetkan semuanya bakal selesai tepat waktu," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x