Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:39 WIB

Taklukkan Watford, City Semakin Kokoh di Puncak

Oleh : Andi Putra | Rabu, 5 Desember 2018 | 06:42 WIB

Berita Terkait

Taklukkan Watford, City Semakin Kokoh di Puncak
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Watford - Manchester City berhasil mencuri tiga poin di kandang Watford usai menangn 2-1 dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Vicarage Road, City tampil menekan sejak menit awal namun mereka baru mengancam gawang tuan rumah di menit ke-10 lewat aksir Leroy Sane, sayangnya upaya yang dilakukan Sane belum membuahkan gol.

Setelah itu beberapa peluang City berhasil di gagal oleh penjaga gawang Ben Foster, seperti peluang yang diciptakan oleh Riyad Mahrez dan Bernardo Silva.

Watford baru merespon serangan yang dilancarkan City saat laga memasuki menit ke-33, tuan rumah mendapatkan peluang mencetak lewat aksi Troy Deeney, namun sepakan kerasnya dari jarak dekat mampu dihalau oleh penjaga gawang Ederson.

Gol yang ditunggu City pun akhirnya datang, memasuki lima menit akhir babak pertama Sane berhasil membawa tim tamu unggul setelah mencetak gol menuntaskan umpan silang dari Mahrez. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua City langsung mengambil inisiatif serangan, hasilnya City berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Mahrez di menit ke-51, memaksimalkan umpan tarik dari Gabriek Jesus. Skor 0-2.

Tertinggal dua gol Watford terus meningkatkan serangan mereka untuk mengejarkan atau memperkecil ketertinggalan mereka.

Usaha tuan rumah pun berbuah hasil, memasuki menit ke-85 Doucoure berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah mencetak gol memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang.

Berhasil memperkecil selisih gol membuat semangat tuan tumah meningkat, namun tipisnya sisa waktu di babak kedua tidak cukup untuk mereka menyamakan kedudukan. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini City semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 41 poin, sedangkan Watford turun ke peringkat sebelas dengan raihan 20 poin.

Susunan pemain:
Watford:
Foster; Femenia, Cathcart, Kabasele, Holebas; Doucoure, Chalobah (Deulofeu 64'); Hughes (Quina 52'), Pereyra; Deeney, Success (Gray 75').

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany (Otamendi 83'), Stones, Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva (Gundogan 73'); Mahrez, Jesus (Laporte 89'), Sane.

Komentar

Embed Widget
x