Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:53 WIB

Final Liga 2 2018

Cristian Gonzales Si Tua Keladi

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 Desember 2018 | 13:10 WIB

Berita Terkait

Cristian Gonzales Si Tua Keladi
Cristian Gonzales - (Foto: LIB)

INILAHCOM, Cibinong - Lama tak terdengar namanya, Cristian Gonzales muncul dengan prestasi oke bersama PSS Sleman di Liga 2 2018. Sudah berusia 42 tahun, ketajamannya masih terjaga.

Gonzales ikut menyumbang satu gol saat PSS Sleman menang 2-0 atas Semen Padang di laga final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018) malam kemarin.

Meskipun tak menyabet gelar pemain terbaik ataupun topskorer liga, performa Gonzales patut diacungi dua jempol. Pemain kelahiran Uruguay itu membuktikan usia bukan halangan terus mengukir prestasi.

Sepanjang kompetisi Liga 2 2018, pemain yang pernah merumput bersama Persik Kediri dan Arema FC itu mencetak total 15 gol dari sembilan penampilan.

Gonzales berpotensi kembali merasakan atmosfer Liga 1 Indonesia jika kontraknya diperpanjang oleh manajemen PSS.

"Insya Allah masih bisa bermain di Liga 1," ujar Gonzales usai laga final Liga 2 2018.

Meskipun demikian, mantan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu belum terlalu memikirkan soal masa depannya. Setelah mengantarkan PSS juara, ia ingin menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Saya ingin berlibur dengan keluarga. Yang jelas saya bersyukur dan senang PSS dapat lolos ke Liga 1," tandasnya.

"Semoga hal-hal yang kurang dapat diperbaiki ke depan. Namun, saya tidak bisa berkomentar banyak karena kontrak saya habis di PSS," ia memungkasi,

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, mengakui ketajaman Gonzales dalam urusan mencetak gol. Namun demikian, Seto meragukan pemain yang dapat julukan El Loco itu bisa tampil maksimal di Liga 1 dengan usia sudah berkepala empat.

"Kalau saya masih bertahan di PSS musim depan, tentu saya akan berkomunikasi dengan tim terkait pemain-pemain yang akan dipertahankan untuk menghadapi Liga 1. Namun, terkait Cristian Gonzales, saya rasa Liga 1 akan berat baginya karena faktor usia," katanya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x