Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:24 WIB

Gagal Celan Sheet, City Melemah Jelang Akhir Laga

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 Desember 2018 | 12:08 WIB

Berita Terkait

Gagal Celan Sheet, City Melemah Jelang Akhir Laga
(Foto: EPA)

INILAHCOM, Watford - Manchester City meraih kemenangan atas Watford di laga tengah pekan. Pep Guardiola mengakui kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah, terlebih timnya mengalami kelelahan mendekati akhir laga.

Bertamu ke Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB, City menang tipis 2-1 atas Watford. Dua gol The Citizens masing-masing dicetak Leroy Sane dan Riyad Mahrez. Sedangkan tuan rumah menipiskan skor lewat Abdoulaye Doucoure.

Sepanjang pertandingan, City mendominasi penguasaan bola sampai 70 persen. Tapi, Watford memberikan perlawanan berarti dengan melepaskan tujuh ancaman ke gawang City.

Dalam 15 menit akhir pertandingan, City terus ditekan Watford. Tercatat mereka mendapata dua shots on goal, salah satunya berujung gol dan satu peluang apik dari Troy Deeney.

Guardiola mengakui determinasi timnya menurun mendekati akhir laga, situasi itulah yang mampu dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol. Ia juga menyayangkan timnya yang tak mampu mencetak gol ketiga agar laga bisa dikunci lebih cepat.

"Di babak pertama kami punya banyak peluang dan setelah unggul 2-0 pertandingan dalam kendali kami. Kami selalu membiarkan mereka punya kesempatan untuk bangkit," ujar Guardiola.

"Sekali Anda kebobolan dengan 5-10 menit tersisa, Anda menderita. Kami tidak mendapatkan gol ketiga yang kami butuhkan. Kami punya kesempatan untuk mengunci laga tapi melewatkannya dan itulah yang terjadi," tandasnya.

Guardiola tak lupa melayangkan pujian untuk kiper Watford, Ben Foster, yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di babak pertama.

"Kami tahu risiko itu, kami sudah tak asing dengan Liga Premier Inggris. Kami punya performa bagus, agresif, dan merebut kembali bola-bola dari lawan. Tapi, Ben Foster melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa," ia memungkasi.[rza]

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x