Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:52 WIB

Persija Bisa Gunakan SUGBK Lawan Mitra Kukar

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 5 Desember 2018 | 14:35 WIB

Berita Terkait

Persija Bisa Gunakan SUGBK Lawan Mitra Kukar
(Foto: Persija)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta bisa menggunkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di laga penentuan juara Liga 1 melawan Mitra Kukar. Hal itu dikonfirmasi manajemen Macan Kemayoran.

Sebelumnya, SUGBK tak bisa dipakai karena stadion akan dipakai acara keagamaan, Sabtu (8/12/2018). Sementara duel Persija melawan Mitra Kukar digelar satu hari berselang atau 9 Desember.

Chieh Operating Officer Persija, Rafil Perdana mengatakan, timnya sudah mendapat kepastian terkait penggunaan SUGBK untuk laga melawan Mitra Kukar.

"Kemarin kami sudah mendapat kepastian di (Stadion) Patriot, dikarenakan tanggal 8 di Gelora Bung Karno, ada acara keagamaan. Namun karena keinginan, kami berusaha mewujudkan di Gelora Bung Karno," kata Rafil, dalam jumpa pers yang juga dihadiri ketua panpel Persija Budi Saputro dan sekretaris umum Jakmania Diky Soemarno.

"Kami sudah dapat restu bermain di Gelora Bung Karno. Jadi pertandingan pekan ke-34 melawan Mitra Kukar akan kami selenggarakan di Gelora Bung Karno," tambah Rafil.

Menurut Rafil, acara keagamaan yang digelar sehari sebelum duel Persija melawan Mitra Kukar tidak akan mengganggu keberlangsungan laga karena manajemen akan menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan The Jakmania akan saling membantu agar Gelora Bung Karno nantinya steril seusai acara kegaamaan.

"Kami akan bantu proses bersih-bersih usai acara keagamaan. Manajemen kerja sama dengan Jakmania dan didukung pemerintah Jakarta supaya bisa tanggal 9 [Desember] bisa benar-benar digunakan," ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Persija, Budi Saputro menambahkan untuk tiket sendiri akan dijual sesuai kapasitas maksimal. Rencananya tiket akan dijual melalui online, atau bisa didapat melalui koordinator wilayah Jakmania.

"Jumlah kami sesuaikan dengan kapasitas maksimal stadion. Kita berusaha untuk maksimal begitu juga keamanan akan kami tambahkan personilnya karena animo Jakmania banyak. Sekali lagi tidak ada penjualan tiket on the spot dan hanya ada penukaran tiket online di Blok S," kata Budi.

Laga Persija melawan Mitra Kukar memang sangat penting untuk tim ibu kota tersebut. Kemenangan akan memastikan tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra menjuarai Liga 1.

Sumber: Persija

Komentar

Embed Widget
x