Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:13 WIB

Waktu yang Pas bagi Arsenal Menang di Old Trafford

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 5 Desember 2018 | 19:30 WIB

Berita Terkait

Waktu yang Pas bagi Arsenal Menang di Old Trafford
Legenda Arsenal, Ian Wright - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, London - Legenda Arsenal, Ian Wright menilai, ini adalah waktu yang pas bagi The Gunners meraih kemenangan melawan Manchester United di Old Trafford, hal yang sudah lama dirindukan fans.

Arsenal akan menantang MU di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Kondisi kedua tim memang sedang bertolak belakang. MU masih inkonsisten, sementara Arsenal mencatatkan 19 laga tak terkalahkan di semua kompetisi.

Dulu, Arsenal selalu kesulitan ketika menghadapi MU di Old Trafford. Bahkan, mereka pernah dihantam dengan skor 8-2 di 2011. Terakhir kali klub London Utara pulang dari Manchester dengan tiga poin di Liga Primer Inggris adalah 12 tahun lalu atau di 2006.

Menurut Wright, ini adalah waktu yang pas bagi Arsenal memutus rekor buruk di Old Trafford karena penampilan tim asuhan Jose Mourinho masih labil. Selain itu, Wright menyebut Old Trafford sudah kehilangan aura yang menakutkan semua tim.

"Tak banyak kesempatan dimana saya bisa tersenyum lebar ketika Arsenal akan menghadapi MU di Old Trafford. Biasanya yang terpikir adalah rasa takut. Sejak 2002 dimana gol Sylvain Wiltord memastikan Arsenal juara di Old Trafford, tak pernah lagi saya merasakan seperti ini," ujar Wright, dalam tulisannya di The Sun.

"Saat ini kondisi MU sedang labil. Mereka mengalami apa yang pernah Arsenal alami. Mereka mungkin berpikir takkan bisa finis di posisi empat besar. Saya yakin Arsenal bisa menembus pertahanan MU dengan mudah dan itu bukan perasaan sombong," tambahnya.

"Jika tim Anda mencatatkan 19 laga tak terkalahkan dan mencetak banyak gol selain Manchester City, mengapa tidak berpikir demikian? Ini adalah MU yang terpaksa memainkan Nemanja Matic atau Scott McTominay di luar posisinya sebagai gelandang bertahan," tandasnya.

Komentar

x