Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:35 WIB

Jelang Manchester United vs Arsenal

Saatnya Emery Pangkas Catatan Buruk Jumpa Mourinho

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 Desember 2018 | 16:01 WIB

Berita Terkait

Saatnya Emery Pangkas Catatan Buruk Jumpa Mourinho
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Unai Emery akan jumpa Jose Mourinho untuk pertama kalinya di Liga Premier Inggris 2018-19. Sebelumnya, Mou punya catatan oke saat jumpa Emery.

Laga tengah pekan akan mempertemukan Manchester United kontra Arsenal di Stadion Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Pertandingan ini bakal mengawali catatan sejarah pertemuan Mourinho dan Emery di Liga Inggris.

Sebelumnya, kedua pelatih pernah saling berhadapan saat masih sama-sama berkarier di La Liga Spanyol. Saat itu Mourinho melatih Real Madrid sedangkan Emery membesut Valencia dan Sevilla.

Dari lima pertemuan di La Liga, Mourinho mendominasi dengan empat kemenangan dan hanya sekali imbang. Terakhir kali kedunya beradu taktik pada Februari 2013. Saat itu, Madrid-nya Mourinho menang telak 4-1 atas Sevilla.

Namun demikian, Emery berpeluang memangkas rekor buruknya jumpa The Special One. Pasalnya, Arsenal sedang oke performanya usai tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di semua ajang, 14 di antaranya diukir di liga. Meriam London kini berada di peringkat empat dengan 30 poin.

Kondisi sebaliknya dialami MU, dalam lima laga terakhir Setan Merah hanya bisa meraih dua kemenangan, serta tak bisa menang dalam tiga laga setelahnya di liga. Walhasil, The Red Devils sementara terlempar dari persaingan empat besar dengan berada di peringkat delapan mengemas 22 poin.

Menarik disaksikan apakah Emery mampu meraih kemenangan perdana dari Mou atau justru sebaliknya juru taktik asal Portugal itu memperpanjang catatan impresifnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x