Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 20:21 WIB

#RamaiDiTwitter, Persib Kalahkan Persija

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 Desember 2018 | 20:05 WIB

Berita Terkait

<i>#RamaiDiTwitter,</i> Persib Kalahkan Persija

INILAHCOM, Jakarta - Liga 1 2018 tinggal menyisakan satu laga terakhir, di tabel klasemen Persija Jakarta unggul atas Persib Bandung. Namun, di lini masa media sosial Persib jadi yang terpopuler.

Sempat berpeluang meraih gelar juara, penampilan Persib menurun drastis setelah dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI menyusul aksi penganiayaan Bobotoh yang menewaskan seorang pendukung Persija, Haringga Sirila.

Sebaliknya, Persija memperlihatkan grafik peningkatan performa. Sampai pekan ke-33 Macan Kemayoran berhasil menduduki posisi teratas dengan mengemas 59 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar yang melorot ke posisi dua.

Sedangkan Maung Bandung terlempar dari persaingan perebutan gelar juara. Skuad asuhan Mario Gomez berada di posisi tiga dengan 51 poin.

Kalah bersaing di klasemen liga, Persib mampu mengungguli Persija di lini masa Twitter. Di lini masa Twitter tengah diramaikan tanda pagar #RamaidiTwitter yang menjaring 10 akun olahraga Indonesia paling banyak dibicarakan sepanjang 2018.

Akun Twitter @Persib berada di urutan tiga setelah akun @BadmintonTalk yang membahas soal bulutangkis, kemudian di tempat kedua ada akun @Mafiawasit yang kerap menyoroti sepakbola nasional.

Akun @Persija_JKT ada di posisi empat diikuti akun tim juara Liga 2 2018 @PSSleman. PSSI yang akhir-akhir ini disorot menyusul performa buruk timnas Indonesia dan pengaturan skor, akunnya @PSSI berada di urutan delapan.

Sedangkan akun @Indosuporter yang selama ini banyak memberikan informasi mengenai timnas Indonesia berada di urutan 10.[rza]

Komentar

Embed Widget
x