Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Februari 2019 | 13:24 WIB

Piala Indonesia 2018

Susah Payah Kalahkan PSCS, Persib ke 32 Besar

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 5 Desember 2018 | 17:22 WIB

Berita Terkait

Susah Payah Kalahkan PSCS, Persib ke 32 Besar
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Cilacap - Persib Bandung melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia setelah harus bersusah payah mengalahkan PSCS Cilacap 1-0.

Dalam pertandingan yang berlansung di Stadion Wijayakusuma, Rabu (5/12/2018) sore WIB, Persib tidak memainkan pemain asingnya yang sengaja disimpian untuk laga terakhir Liga 1 2018.

Sebagai starter, pelatih Mario Gomez memainkan pemain mudanya antara lain Indra Mustafa, M. Fisabilillah, Agung Mulyadi, dan Henhen Herdiana.

Meskipun mampu mendominasi penguasaan bola sejak menit awal pertandingan, Persib dibuat kesulitan oleh PSCS yang menumpuk banyak pemain di area bertahan.

Sampai babak pertama usai, PSCS yang bermain di Liga 3 mampu menahan imbang Persib tanpa gol.

Di awal babak kedua, Persib langsung tancap gas. Hasilnya, Maung Bandung mampu memecah kebuntuan di menit ke-49. Berawal dari kesalahan antisipasi kiper PSCS, bola liar diserobot Febri Hariyadi dan langsung melakukan tendangan lob yang langsung masuk ke gawang.

Gol tersebut membuat Persib semakin termotivasi menambah keunggulan. Sundulan Airlangga Sucipto memanfaatkan situasi sepak pojok masih menyamping.

Muhclis Hadi Ning yang masuk di babak kedua juga mendapat kesempatan menambah keunggulan Persib. Sayang sepakannya di menit ke-61 menyamping tipis dari gawang lawan.

Di sisa menit yang ada, tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Persib tak berubah. Dengan hasil ini, Maung Bandung berhak melaju ke babak 32 besar dengan keunggulan agregat 3-1.

Susunan Pemain

PSCS Cilacap: Ahmad Ariya Fuat; Wisnu Hadi, Erdin Pratama, Lukas Guruh, M Zulhairi, Ricki Ariansyah, Jemmy Suparno, Arbeta Rokyawan, Daniel Junfernandi, Muhammad Sohiron, Saiful Bahri

Persib: Made Wirawan; Puja Abdillah, M Fisabilillah, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Hariono, Eka Ramdani, Agung Mulyadi, Patrich Wanggai, Airlangga Sutjipto

Komentar

Embed Widget
x