Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 00:59 WIB

Spurs Bekuk Southampton, Arsenal Imbang Kontra MU

Oleh : Andi Putra | Kamis, 6 Desember 2018 | 06:51 WIB
Spurs Bekuk Southampton, Arsenal Imbang Kontra MU
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Pada lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris, laga big match Arsenal kontra Manchester United berakhir imbang 2-2, sedangkan Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan dari Southamtton dengan skor 3-1, Kami (6/12/2018) dini hari WIB.

Manhester United vs Arsenal
Dilansungkan di Old Trafford Stadium kedua tim sama-sama memainkan permainan terbuka sejak menit awal, dan menghasil jual beli serangan.

Kebuntuan gol pun akhirnya pecah di saat laga memasuki menit ke-26, Arsenal mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Shkodran Mustafi. Berawal dari sepakan pojok Lucas Torreira, Mustafi berhasil menyundul bola masuk ke gawang dan tidak mampu ditepis oleh De Gea. Skor 1-0.

Keunggulan Arsenal tidak berlangsung lama, hanya empat menit berselang United berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Anthony Martial yang berhasil membobol gawang Bernd Leno memanfaatkan umpan tarik dari Ander Herrea. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tempo permainan sempat menurun, hingga 20 menit berlalu tidak ada peluang-peluang berbahaya yang dihasilkan kedua kesebelasan.

Menit ke-68 Arsenal membuat publik tuan rumah terdiam setelah mencetak gol kedua, berawal dari sontekan jarak dekat Alexandre Lacazette bola membentur kaki Marcos Rojo dan masuk ke gawang De Gea. skor 1-2.

United tidak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan, tak sampat semenit berselang United berhasil mencetak gol lewat aksi Jesse Lingard memanfaatkan blunder dari Sead Kolasinac. Skor 2-2.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Arsenal menduduki posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 31 poin, sedangkan United menempati peringkat kedelapan dengan mengoleksi 23 poin.

Tottenham Hotspur vs Southampton
Menjamu Southhampton di Wembley Stadium, Spurs mampu unggul cepat di saat laga baru memasuki menit ke-9 melalui gol Harry Kane yang berhasil menuntaskan umpan dari Christian Eriksen. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Southampton menaikkan tempo serangan mereka, hasilnya mereka hampir menyamakan kedudukan di menit ke-25 sayangnya sepakan Pierre-Emile Hojbjerg masih membentur tiang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Enam menit babak kedua berjalan tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan, Lucas Moura mencetak gol kedua Spurs menuntaskan tendangan sudut yang dilepaskan oleh Christian Eriksen, Skor 2-0.

Hanya berselang empat menit Spurs memperlebar selisih gol mereka menjadi 3-0, Son Heung-Min mencetak gol ketiga tuan rumah memanfaatkan umpan matang Harry Kane.

Terus berupaya mengejar ketertinggal mereka, usaha Southampton baru membuahkan hasil di menit ke-90+3, tim tamu memperkecil skor menjadi 3-1 melalui gol Charlie Austin memanfaatkan umpan Steven Davis. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Spurs naik keposisi tiga klasemen sementara dengan 33 poin, sedang Southampton terpuruk di posisi ke-18 dengan mengoleksi sembilan poin.

Komentar

Embed Widget
x