Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:12 WIB

Babak 32 Besar Piala Raja Spanyol

Melaju ke 16 Besar, Tim Pelapis Barca Dapat Pujian

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 6 Desember 2018 | 13:14 WIB

Berita Terkait

Melaju ke 16 Besar, Tim Pelapis Barca Dapat Pujian
(Foto: Marca)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan telak 4-1 atas Cultural Leonesa di babak 32 besar Piala Raja Spanyol. Ernesto Valverde mengapresiasi penampilan para pemain pelapisnya.

Menjamu Leones di Nou Camp dalam leg kedua babak 32 besar Piala Raja Spanyol, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, Valverde mengistirahatkan mayoritas pemain utamanya. Ia memberikan kesempatan kepada pemain pelapis serta tim Barcelona B tampil di laga tersebut.

Meski tanpa kekuatan terbaiknya, Barca nyatanya masih terlalu tangguh buat Leonesa yang bermain di divisi Segunda. Tuan rumah sudah memimpin 3-0 di babak pertama berkat gol yang dicetak Munir El Haddadi (18'), Denis Suarez (26') dan Malcom (44').

Di babak kedua, Leonesa yang tertinggal tiga gol mampu menghadirkan sejumlah ancaman berbahaya ke gawang Barca. Bahkan mereka mampu mencetak satu gol lewat Josep Sene (54').

Los Blaugrana akhirnya mengunci kemenangan 4-1 berkat gol kedua Denis Suarez (70'). Dengan hasil ini, Barca berhak melaju ke babak 16 besar berkat keunggulan agregat 5-1.

"Ini adalah pertandingan bagi mereka yang jarang dapat menit bermain. Perpaduan dengan pemain dari tim Barcelona B," ujar Valverde.

"Lawan tidak menyerah meskipun sudah tertinggal 3-0 dan atmosfer stadion luar biasa," ia menambahkan.

Valverde secara khusus memberi pujian kepada pemain Barcelona B, Riqui Puig. Masuk sebagai pemain pengganti, Puig mengkreasi gol kedua Denis Suarez. Meskipun gagal mencetak gol di laga debut bersama tim utama, Puig diyakini punya prospek cerah di masa depan bersama El Barca.

"Kami senang dengannya. Ini adalah langkah pertama dari karier panjangnya. Ia adalah pemain yang aktif dan selalu meminta bola, tetapi Anda harus lebih bersabar melihatnya berkembang," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

x