Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:41 WIB

Jelang Persib vs Barito Putera

Gomez Tak Masalah Jadwal Persib Dimajukan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 6 Desember 2018 | 15:11 WIB
Gomez Tak Masalah Jadwal Persib Dimajukan
Mario Gomez - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Bandung - Jadwal pertandingan Persib Bandung versus Barito Putera berubah. Meskipun demikian, Mario Gomez memastikan perubahan tersebut tidak mengganggu persiapan timnya.

Sedianya, pertandingan Persib melawan Barito Putera dimainkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (9/12/2018). Namun, jadwalnya dimajukan sehari ke hari Sabtu (8/12/2018).

Gomez tak keberatan soal perubahan jadwal tersebut, ia menyebut timnya masih punya waktu untuk recovery setelah bertanding melawan PSCS Cilacap di Piala Indonesia 2018, Rabu (5/12/2018) kemarin.

"It's oke, tidak apa-apa. Kami juga punya waktu persiapan yang cukup lama. Untuk kebugaran pemain setelah melawan PSCS (Cilacap) tidak masalah karena kami sudah melakukan rotasi," ujar pelatih asal Argentina, Kamis (6/12/2018).

Punya waktu istirahat dua hari, skuad Persib kemungkinan besar tidak bisa melakukan uji lapangan, karena baru akan bertolak ke Bali pada Jumat (7/12/2018) sore WIB.

Hal itu tidak terlalu merisaukan Gomez, pasalnya Persib sering menggunakan stadion milik Bali United saat menggelar partai usiran di luar Pulau Jawa.

"Tidak masalah, kami sudah tahu kualitas rumput stadionnya. Seperti kalian tahu, Persib sudah beberapa kali bermain di sana. Kami akan maksimalkan persiapan di Bandung saja," ia memungkasi.

Laga Persib kontra Barito bukan masuk kategori penentuan juara maupun degradasi, oleh karena itu bisa digelar lebih awal.

Sesuai regulasi Go-Jek Liga 1 2018 khususnya pasal 8 ayat 3, pertandingan yang melibatkan klub-klub dalam penentuan juara dan degradasi harus dilaksanakan secara bersamaan di tanggal 9 Desember.

Persib masih berpeluang meraih satu tiket ke kompetisi Asia tahun depan jika berhasil mengatasi Barito Putera. Maung Bandung saat ini berada di urutan tiga klasemen dengan nilai 51 sedangkan Barito Putera di urutan delapan mengemas 46 poin.[rza]

Sumber: Persib

Komentar

x