Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:22 WIB

Masih Bangga di MU, Darmain Tetap Rindu Italia

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 6 Desember 2018 | 18:08 WIB

Berita Terkait

Masih Bangga di MU, Darmain Tetap Rindu Italia
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Manchester - Mateo Darmian masih ingin bersaing di Manchester United. Kendati demikian, ia tak menyangkal ada keinginan kembali merasakan atmosfer sepakbola Italia.

Memasuki musim keempat bersama MU, Darmian kesulitan menembus tim utama. Sejak kedatangan Jose Mourinho pada 2016-17, mantan pemain timnas Italia itu lebih sering berada di bangku cadangan. Musim ini, ia hanya dua kali jadi starter dari tiga penampilan di liga.

Mendekati dibukanya jendela transfer tengah musim pada Januari 2019, nama Darmian kerap dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Serie A Italia seperti Juventus, Napoli dan Inter Milan.

Mengalami masa sulit di MU, Darmian menyikapinya dengan tenang. Meski mengaku masih bangga jadi bagian MU, ia menyiratkan sedikit keinginan kembali ke Italia.

"Saya sangat bangga bermain bersama klub seperti Manchester United, meskipun saya sangat merindukan Italia," ujar bek 29 tahun.

Performa MU musim ini tengah disorot, sampai pekan ke-15 Liga Premier Inggris 2018-19 Setan Merah masih kesulitan menembus empat besar klasemen. Mereka tertahan di peringkat sembilan dengan mengemas 23 poin, berjarak 18 angka dari Manchester City di peringkat empat.

Mantan pemain Torino itu yakin dengan pengalaman dan mentalitas kuat MU bisa bangkit di paruh kedua musim.

"Ini bukan awal yang sempurna musim ini. Masih ada banyak pertandingan dan kami akan mencoba memangkas jarak dengan pemuncak klasemen. Kami perlu memperbaiki hasil kami," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x