Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:29 WIB

Babak 32 Besar Piala Raja Spanyol

Bukti Tim Pelapis Madrid Semakin Garang

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 7 Desember 2018 | 11:15 WIB

Berita Terkait

Bukti Tim Pelapis Madrid Semakin Garang
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Tim pelapis Real Madrid kembali unjuk gigi, kemenangan telak 6-1 atas Melilla jadi bukti strategi Santiago Solari berjalan dengan baik.

Menjamu Melilla di Santiago Bernabeu, Jumat (7/12/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Raja Spanyol, Solari kembali melakukan rotasi pemain. Kali ini, ia memberikan kesempatan kepada para pemain pelapis tampil sebagai starter.

Di posisi penjaga gawang, Keylor Navas, yang jarang dapat menit bermain diberi kesempatan tampil sejak menit awal.

Isco yang dalam beberapa pertandingan terakhir kerap jadi pemain pengganti, di laga ini bermain penuh. Kepercayaan tersebut dibayar gelandang 26 tahun dengan mencetak dua gol. Pun demikian dengan Marco Asensio yang juga mencetak brace (dua gol).

Tak ketinggalan dua penggawa Real Madrid Castilla, Vinicius Junior dan Javier Sanchez yang masing-masing menyumbang satu gol. Bagi Vinicius ini menjadi torehan kedua dalam tiga laga terakhir main di skuad utama Los Blancos.

Ini menjadi kali kedua strategi memainkan tim pelapis membuahkan hasil positif. Sebelumnya, langkah Solari mengistirahatkan mayoritas pemain pilar saat jumpa Valencia akhir pekan kemarin berujung kemenangan 2-0.

"Pertandingan ini memperlihatkan pada kami banyak pemain tampil dengan komitmen mereka. Kami adalah tim solid, dan luar biasa dalam menyerang," kata Solari dikutip dari Marca.

"Kami bermain solid, tajam dalam serangan dan saya senang dengan debut Fidalgo, Fran Garcia, dan Javi Sanchez."

"Saya juga sangat senang dengan Isco dan Asensio yang mencetak dua gol serta Vinicius yang membuat satu gol," ia memungkasi.

Dengan hasil ini, Madrid berhak melaju ke babak 16 besar Piala Raja Spanyol berkat keunggulan agregat telak 10-1.[rza]

Komentar

Embed Widget
x