Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 00:48 WIB

Madrid Umumkan Skuad Piala Dunia Antarklub 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 7 Desember 2018 | 13:03 WIB
Madrid Umumkan Skuad Piala Dunia Antarklub 2018
(Foto: Marca)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid akan berupaya mempertahankan trofi Piala Dunia Antarklub tahun ini. Santiago Solari sudah menyiapkan 23 nama untuk turnamen tersebut, siapa saja mereka?

Piala Dunia Antarklub menjadi kesempatan bagi Solari meraih trofi perdananya bersama tim utama Real Madrid, sekaligus mengikuti jejak pendahulunya, Zinedine Zidane.

Dalam dua pertandingan terakhir di kompetisi domestik, Solari melakukan rotasi pemain serta menurunkan tim pelapis. Strateginya itu berjalan dengan baik, hasilnya El Real meraih dua kemenangan dari Valencia (2-0) dan Melilla (6-1) di Piala Raja Spanyol.

Menghadapi Piala Dunia Antarklub 2018, Solari kemungkinan bakal menerapkan strategi serupa. Pasalnya, ia harus pintar-pintar menjaga kondisi pemainnya karena menghadapi pekan padat mendekati akhir tahun.

Dalam daftar pemain yang sudah ditentukan, hanya Jesus Vallejo yang tak disertakan karena harus menjalani perawatan intensif memulihkan cederanya. Sedangkan Casemiro dan Nacho Fernandez yang belum sepenuhnya pulih dari cedera tetap masuk dalam skuad.

Dengan kondisi Nacho dan Casemiro yang masih berisiko, Solari masih punya opsi memainkan Alvaro Odriozola ataupun Sergio Reguilon di pos bek sayap kanan mengisi pos Nacho.

Sedangkan pos yang ditinggalkan Casemiro bisa diisi Dani Ceballos, Isco, atau Federico Valverde.

Di lini depan, Solari punya banyak pilihan, mulai dari Karim Benzema, Gareth Bale, Mariano Diaz sampai Lucas Vazquez dan Vinicius Junior yang tampil mengesankan dalam dua laga terakhir di tim utama.

Sesuai regulasi turnamen Piala Dunia Antarklub, Madrid sebagai juara Eropa mendapat keiistimewaan langsung lolos ke semifinal. Ini dikarenakan koefisien kompetisi Eropa lebih tinggi di banding kompetisi asosiasi sepakbola benua lainnya.

Los Blancos akan memainkan laga semifinal pada 19 Desember, sedangkan final akan digelar pada 22 Desember.

Adapun turnamen Piala Dunia Antarklub 2018 akan berlangsung di Uni Emirat Arab (EUA) dari tanggal 12 sampai 22 Desember.[rza]

Skuad Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2018

Kiper: Thibaut Courtois, Keylor Navas and Kiko Casilla.

Bek: Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Marcelo and Sergio Reguilon.

Gelandang: Casemiro, Marcos Llorente, Toni Kroos, Luka Modric, Isco, Marco Asensio, Dani Ceballos and Federico Valverde.

Penyerang: Karim Benzema, Gareth Bale, Mariano Diaz, Lucas Vazquez and Vinicius Junior.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x