Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:45 WIB

Bek Liverpool Ini Absen Hingga Akhir Tahun 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 7 Desember 2018 | 15:04 WIB

Berita Terkait

Bek Liverpool Ini Absen Hingga Akhir Tahun 2018
(Foto: Liverpoolfc)

INILAHCOM, Merseyside - Kemenangan Liverpool atas Burnley di laga tengah pekan kemarin harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Joe Gomez. Ia bakal absen sampai akhir tahun ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Turf Moor Stadium, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, Gomez dipercaya pelatih Jurgen Klopp bermain sebagai starter di pos bek sayap kanan.

Sayangnya, bek 21 tahun hanya bermain 23 menit sebelum digantikan Trent-Alexander Arnold. Gomez mengalami masalah engkel setelah menabrak papan iklan saat hendak mengendalikan diri usai berlari.

Setelah menjalani pemeriksaan medis lanjutan, hasilnya menunjukkan kaki Gomez bagian bawah retak dan harus mendapatkan perawatan intensif selama enam pekan untuk memulihkan kondisi kakinya.

"Liverpool bisa mengonfirmasi Joe Gomez mengalami retak tulang di bagian kaki bawah saat Liverpool mengalahkan Burnley 3-1 pada Rabu malam," demikian pernyataan resmi klub.

"Indikasi awal pemain 21 tahun harus menepi selama enam pekan, akan tetapi ini tergantung pada perkembangan pemulihannya," lanjut isi pernyataan.

Dengan demikian, Gomez akan melewatkan sejumlah laga penting di penghujung tahun 2018 antara lain laga kontra Manchester United, Arsenal, dan Manchester City di Liga Premier Inggris.

Selain itu, Gomez juga harus jadi penonton saat Si Merah menghadapi laga krusial kontra Napoli di Liga Champions Eropa untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. Sejauh ini, Gomez sudah 13 kali bermain di seluruh kompetisi bersama Liverpool.[rza]

Komentar

Embed Widget
x