Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:28 WIB

Jelang Derbi D'Italia

Spalletti: Juve Masih dalam Jangkauan Inter

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 7 Desember 2018 | 16:15 WIB

Berita Terkait

Spalletti: Juve Masih dalam Jangkauan Inter
Spalletti - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turin - Inter Milan mendapat ujian berat di pekan ke-15 dengan berjumpa pemuncak klasemen sementara, Juventus. Laga ini akan jadi pembuktian Juve masih dalam jangkauan Inter.

Allianz Stadium Turin akan menggelar laga perdana Derbi D'Italia musim ini, Sabtu (8/12/2018) dini hari nanti. Bermain di depan pendukungnya sendiri jadi kesempatan bagus bagi Juve melanjutkan laju impresif mereka di liga.

Sejauh ini, La Vecchia Signora punya rekor bagus main di kandang. Mereka mampu membukukan delapan kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah di pertandingan home semua kompetisi.

Sebaliknya, bagi Inter ini menjadi ujian berat setelah gagal meraih kemenangan di dua laga sebelumnya. Usai dikalahkan Tottenham Hotspur (0-1) di Liga Champions Eropa, I Nerazzurri ditahan imbang AS Roma (2-2).

Dari enam pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Juve menang tiga kali sedangkan Inter meraih dua kemenangan. I Nerazzurri belum pernah menang di kandang Juve dalam tiga lawatannya terakhir.

Musim lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol di Turin, setelah itu di pertemuan kedua Juve mampu mencuri kemenangan 3-2 atas Inter di Giuseppe Meazza.

Meskipun Inter sedang naik turun performanya, Luciano Spalletti optimistis timnya bisa memberikan tekanan kepada Juve dalam persaingan perebutan gelar juara.

Dengan selisih 11 poin sampai pekan ke-14, Spalletti meyakini peluang untuk mengejar Juve masih terbuka lebar, langkah pertamanya adalah dengan memenangkan laga dini hari nanti.

"Kami bermain untuk mengalahkan semua tim, tetapi kepercayaan itu semakin menguat sekarang. Tim sedang berkembang dan menjadi semakin lengkap dalam urusan sikap," kata Spalletti.

"Kami meraih beberapa hasil bagus baru-baru ini. Kami masih kerap kehilangan fokus dalam pertandingan, tetapi kami adalah tim besar dalam artian nama dan juga bagaimana kami membaca permainan."

"Kami harus bisa berpikir bahwa tim yang kami hadapi tidak terlalu hebat dan tidak bisa membuat kami terlempar dari jalurnya. Ada selisih jauh dengan pemuncak klasemen dan kabar buruknya adalah mengejar mereka akan sulit, tetapi kabar baiknya ini adalah langkah pertama melangkah maju dan masih dalam jangkaun kami," ia memungkasi.

Juve saat ini mengemas 40 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Inter di urutan tiga mengumpulkan 29 poin.[rza]

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x