Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:55 WIB

3.000 Personel Amankan Laga Persija Vs Mitra Kukar

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 7 Desember 2018 | 15:29 WIB

Berita Terkait

3.000 Personel Amankan Laga Persija Vs Mitra Kukar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Lebih dari 3.000 personel gabungan akan dikerahkan untuk pengamanan pertandingan pamungkas Liga 1 antara Persija melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pertandingan Persija melawan Mitra Kukar sangat ditunggu-tunggu Jakmania, karena hasil akhir laga tersebut bisa membuat Tim Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 untuk pertama kalinya sejak 2001.

Persija dipastikan menjadi juara andai bisa menundukkan Mitra Kukar. Jika kalah atau imbang, tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra tetap bisa menjadi juara dengan catatan di laga lain PSM Makassar tak menang dari PSMS Medan.

Tiket pertandingan Persija melawan Mitra Kukar yang dilepas sekitar 69 ribu untuk penonton umum ludes terjual. Kepolisian siap mengamankan laga bersejarah untuk tim ibu kota dengan menyiapkan lebih dari 3.000 personel dan membuat empat ring keamanan.

"Jadi besok hari Minggu ada pertandingan sepak bola antara Persija dengan Mitra Kukar di Stadion GBK. Kita kerahkan 3.000 lebih personel gabungan untuk amankan jalannya pertandingan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Jumat (7/12/2018).

"Nantinya juga ada pengamanan jalur hotel tim Mitra Kukar. Kita kawal sampai GB dan sebaliknya. Anggota juga ditempatkan di sekitar stadion GBK, termasuk lingkaran dan pintu masuk GBK, juga di sekitar stadion," tambahnya.

Terkait kemungkinan pengalihan arus di sekitar Stadion GBK, Argo mengatakan, hal itu bisa dilakukan. Tapi, teknisnya akan diatur langsung Dirlantas.

"Ada empat ring di sana kita libatkan semua. Untuk pengalihan arus juga kita situasional di sana. Kalau kita harus alihkan ya alihkan, kalau tidak ya kita contra flow, atau buka tutup. Teknis dan taktis di lapangan nanti Dirlantas yang akan melaksanakan di lapangan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x