Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 07:21 WIB

Penyebab Jatuhnya Helikopter Bos Leicester City

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 7 Desember 2018 | 18:32 WIB
Penyebab Jatuhnya Helikopter Bos Leicester City
(Foto: mirror)

INILAHCOM, Leicester - Sebuah pin yang putus di mekanisme kontrol rotor ekor menjadi penyebab jatuhnya helikopter yang ditumpangi bos Leicester City Vicai Srivaddhanaprabha dan empat orang lainnya.

Vicai meninggal dunia di kecelakaan helikopter tersebut bersama dua anggota stafnya, Nusara Suknamai dan Kaveporn Punpare, pilot Eric Swaffer, dan satu penumpang lainnya Izabela Roza Lechowicz, Sabtu (27/10) lalu.

Helikopter seharga 6,7 juta Poundsterling itu berputar tak terkendali di udara usai lepas landas di Stadion King Power.

Setelah tak terkendali, helikopter jatuh di lapangan parkir dekat Stadion King Power dan meledak sekitar satu jam usai pertandingan Leicester City melawan West Ham United yang berakhir imbang 1-1.

Menurut investigasi yang dilakukan Air Accidents Investigation Branch, pin yang menghubungkan pedal pilot dengan rotor ekor terputus sehingga helikopter tak bisa dikendalikan.

"Berdasarkan bukti yang dikumpulkan hingga hari ini menunjukkan, hilangnya kendali helikopter disebabkan poros kendali aktuator ekor rotor terputus dari mekanisme tuas aktuator," bunyi laporan tersebut, dikutip dari Mirror.

"Putusnya poros tersebut membuat mekanisme aktuator rotor ekor tak bisa berfungsi dan merespons sehingga helikopter menjadi tak terkendali," tambah laporan tersebut.

Komentar

Embed Widget
x