Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 07:12 WIB

Ini Dia Penampakan Trofi Juara Liga 1

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 7 Desember 2018 | 19:36 WIB

Berita Terkait

Ini Dia Penampakan Trofi Juara Liga 1
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Liga 1 memasuki pekan terakhir. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memperlihatkan wujud trofi untuk sang juara.

Juara Liga 1 harus ditentukan hingga pekan terakhir. Persija dan PSM bersaing untuk menjadi yang terbaik di Tanah Air.

Persija punya peluang lebih bagus karena memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin dari PSM. Di laga pamungkas, Persija menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018) sementara PSM menjamu PSMS Medan di waktu bersamaan.

Terkait penyerahan trofi juara, PT LIB telah menyiapkan tiga trofi sekaligus yang terdiri dari satu trofi original dan dua replika. Untuk dua trofi replika, akan disiapkan di pertandingan Persija melawan Mitra Kukar dan PSM melawan PSMS.

Ketiga trofi tersebut mirip. Baik dalam bentuk, warna, dan ukurannya sama. Masing-masing berwarna kuning emas, tingginya mencapai 49 cm dan lebar 23 cm.

Sementara itu, desain trofi terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi. Konsep umumya, desain tersebut diharapkan bisa mentransfer semangat dan rasa bangga para suporter kepada para pemain. Terutama saat mereka mengibarkan bendera kebesaran klub.

Komentar

x