Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:43 WIB

Jelang Juventus vs Inter

Derbi d'Italia, Adu Tajam Dybala Versus Icardi

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 7 Desember 2018 | 19:04 WIB

Berita Terkait

Derbi d'Italia, Adu Tajam Dybala Versus Icardi
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Derbi d'Italia antara Juventus kontra Inter Milan menjadi ajang adu tajam Paulo Dybala dan Mauro Icardi. Siapa yang bakal lebih unggul?

Inter akan terlebih dulu bertamu ke kandang Juve, Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. I Nerazzurri dinilai punya kans bagus untuk menghentikan tren positif Juve di liga.

Sedangkan I Bianconeri dipastikan tak mau kalah di depan pendukungnya sendiri. Kemenangan atas Inter akan menjauhkan selisih poin dari pesaing-pesaing terdekatnya di klasemen sementara. Si Nyonya Tua saat ini masih nyaman di puncak klasemen dengan mengemas 40 poin dari 14 pertandingan.

Pertemuan Juve dan Inter lebih menarik terkait persaingan Dybala dan Icardi dalam urusan mencetak gol serta peran keduanya bagi masing-masing klub.

Bila melihat catatan gol dan assist yang sudah dibuat, Icardi lebih unggul dari Dybala. Dari 14 laga yang sudah dimainkan, penyerang 26 tahun sudah mengemas 11 gol serta melepaskan dua assists. Delapan gol ia buat di liga, tiga gol lainnya dicetak di Liga Champions Eropa.

Bagaimana dengan Dybala? Dari jumlah laga yang sama, La Joya mencetak hanya enam gol, dua di antaranya dibuat di liga dan satu assist.

Namun demikian, Dybala lebih unggul dari rekan senegaranya itu dalam urusan versatilitas. Dari catatan whoscored, Dybala punya rataan umpan kunci lebih baik (1,7) serta dribel berhasil (1,8) per laga.

Sedangkan rekor di Derbi d'Italia, Icardi lebih oke daripada Dybala. Sejauh ini, kapten Inter sudah menjaringkan delapan gol ke gawang Juve plus dua assist. Sedangkan Dybala baru sekali mencetak gol dari enam laga terakhir jumpa Inter.[rza]

Komentar

Embed Widget
x