Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 06:25 WIB

Kalteng Putra Diterpa Isu Pengaturan Skor

Jumat, 7 Desember 2018 | 22:10 WIB

Berita Terkait

Kalteng Putra Diterpa Isu Pengaturan Skor
Pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran - (Foto: antara)

INILAHCOM, Jakarta - Keberhasilan Kalteng Putra promosi ke Liga 1 tahun depan diliputi isu pengaturan skor yang melibatkan klub asal Kalimantan itu. Manajemen klub angkat bicara soal dugaan tersebut.

Kalteng Putra meraih satu tiket promosi ke Liga 1 2019 setelah mengalahkan Persita Tangerang 2-0 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Liga 2 2018, Selasa (4/12/2018) kemarin.

Keberhasilan Kalteng Putra menembus tiga besar Liga 2 2018 tak berselang lama mencuatnya dugaan pengaturan skor di kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut. Kabar yang beredar menyebut Kalteng Putra diduga melakukan suap sebesar Rp 4 miliar agar bisa promosi ke Liga 1.

Pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran, menyebut kabar tersebut tidak benar. Sabran menantang orang yang menghembuskan isu murahan tersebut untuk membuktikan adanya keterlibatan manajemen Kalteng Putra dalam penentuan hasil akhir.

"Mana buktinya kalau kami melakukan suap Rp 4 miliar itu. Kita bicara fakta saja kalau isu yang tidak benar tidak usah didengarkan," kata Sabran di Palangkaraya, Jumat (7/12/2018).

Naik kasta ke Liga 1, Sabran mengusung target tinggi bagi Kalten Putra yaitu menjadi juara. Sabran menjelaskan target tersebut untuk membuktikan bahwa timnya memang punya kualitas bersaing di level tertinggi.

"Kalteng Putra memiliki target juara Liga 1 2019. Hal ini bertujuan agar isu yang sudah dihembuskan tergerus dengan prestasi yang kami torehkan selama ini cukup menguat menerpa tim kami," ia memungkasi.(tar)[rza]

Komentar

Embed Widget
x