Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:39 WIB

Napoli Menang Telak atas Frosinone

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 8 Desember 2018 | 23:25 WIB

Berita Terkait

Napoli Menang Telak atas Frosinone
(Foto: gettyimages/Francesco Pecoraro)

INILAHCOM, Neples - Napoli berhasil mengamakan tiga poin saat menjamu Frosinone dalam kemenangan 4-0 pada lanjutan pekan ke-15 Serie A, Sabtu (8/12/2018) malam WIB.

Bertanding di San Paolo Stadium, Napoli tampil dominan sejak menit awal hasilnya mereka mampu unggul cepat di menit ketujuh lewat gol yang dicetak oleh Piotr Zielinski. Kerja sama apik Zielinski dengan Lorenzo Insigne berhasil membawa Napoli unggul 1-0.

Tuan rumah hampir menggandakan keunggulan mereka di menit ke-21, sayangnya sepakan terarah Marek Hamsik mampu dihalau oleh pemain belakang Frosinone.

Frosinone baru mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-30. Raffaele Maiello hampir menyamakan kedudukan namun usahanya belum membuahkan gol.

Napoli yang menguasai jalannya pertandingan terus mengurung pertahanan tim tamu, hasilnya mereka mampu mencetak gol kedua. Adam Ounas menggandakan keunggulan setelah menuntaskan umpan dari Kalidou Koulibaly. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Napoli sedikit menurunkan tempo permainan mereka, dan situasi ini coba dimanfaatkan oleh Frosinone untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun kokohnya lini belakang Napoli membuat Frosinone gagal menembus kotak penalti tuan rumah, upaya-upaya tim tamu selalu mentah oleh lini pertahanan Napoli.

Alih-alih mengejar ketertinggalan Frosinone malah kembali kebobolan. Menit ke-68 Arek Milik mencetak gol ketiga tuan rumah memaksimalkan umpan dari Faouzi Ghoulam. Skor 3-0.

Tidak puas dengan tiga gol, Napoli terus menggempur pertahanan Frosinone hingga menit-menit akhit. Di menit ke-83 usaha Napoli membuahkan hasil, Arek Milik mencetak gol keduanya dan membawa Napoli unggul dengan skor 4-0.

Hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit tidak ada laga peluang berbahaya dan gol yang tercipta. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Napoli mengoleksi 35 poin di peringkat kedua, tertinggal delapan angka dari Juventus di puncak. Sedangkan Frosinone masih terpuruk di posisi ke-19 dengan nilai delapan.

Komentar

Embed Widget
x