Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:33 WIB

MU dan Arsenal Amankan Tiga Poin di Kandang

Oleh : Andi Putra | Minggu, 9 Desember 2018 | 00:15 WIB

Berita Terkait

MU dan Arsenal Amankan Tiga Poin di Kandang
(Foto: gettyimages/Robbie Jay Barratt)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United berhasil mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan mereka usai mengalahkan Fulham pada pekan ke-16 Liga Premier Inggris, Sabtu (8/12/2018) malam WIB.

United menaklukan Fulham di kandang mereka, Old Trafford Stadium, dalam kemenangan 4-1, dengan hasil ini United naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Menguasai pertandingan sejak menit awal, tim besutan Jose Mourinho sudah unggul 3-0 di babak pertama. Gol pertama dicetak Ashley Young di menit ke-13 menuntaskan umpan dari Marcus Rashford.

Lalu keunggulan United digandakan oleh Juan Mata di menit ke-28 memaksimalkan umpan Rashford, sebelum ditutup oleh Romelu Lukaku yang mencetak gol ketiga di menit ke-42 memaksimalkan umpan dari Juan Mata. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua United sedikit menurunkan tempo permainan mereka, dan momen tersebut berhasil dimanfaatkan Fulham untuk memperkecil ketertinggalan. Menit ke-67 tim tamu diberi hadiah penalti oleh wasit, maju sebagai eksekutor Aboubakar Kamara berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-1.

Semenit berselang petakan mendatangi Fulham, mereka harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Andre-Frank Zambo Anguissa diusir wasit karena menerima kartu merah.

Unggul jumlah pemain United tampil lebih dominan, dan mereka berhasil memanfaatkan keunggulan tersebut dengan mencetak gol keempat di menit ke-82. Marcus Rashford menggenapkan keunggulan United menjadi 4-1 setelah sukses mencetak gol menuntaskan umpan dari Ashley Young. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Manchester United: David De Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic; Juan Mata, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Romelu Lukaku.

Fulham: Sergio Rico; Denis Odoi, Alfie Mawson, Tim Ream, Joe Bryan; Jean Michael Seri, Zambo Anguissa; Andre Schurrle, Tom Cairney, Ryan Sessegnon; Aleksandr Mitrovic.

Arsenal vs Huddersfield
Pada pertandingan lanjutan pekan ke-15, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, lainnya, Arsenal juga berhasil meraih kemenangan saat menjamu Huddersfield di Emirates Stadium.

Di laga ini Arsenal menguasai jalannya pertandingan, tercatat mereka berhasil menguasai bola hingga 62 persen berbanding 38 persen, namun pertandingan ini berjalan keras terlihat dari jumlah kartu kuning yang dikeluarkan wasit, yaitu total sembilan kartu kuning.

Bertanding di Emirates Stadium Arsenal mampu ditahan Huddersfield dengan 0-0 hingga menit ke-82 sebelum Lucas Torreira mencetak gol penentu kemenangan mereka di menit ke-82.

Dengan kemenangan ini Arsenal sementara naik ke peringkat ketiga dengan poin 34, namun masih berpeluang digeser Tottenham Hotspur yang belum memainkan pekan ke-15. Sedangkan Huddersfield terpuruk di posisi ke-18 dengan raihan 10 poin.

Komentar

Embed Widget
x