Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:27 WIB

Chelsea Putus Rekor Tak Terkalahkan City

Oleh : Andi Putra | Minggu, 9 Desember 2018 | 02:35 WIB

Berita Terkait

Chelsea Putus Rekor Tak Terkalahkan City
(Foto: gettyimages/James Baylis)

INILAHCOM, London - Chelsea berhasil memutus rekor tak terkalahkan Manchester City setelah meraih kemenangan dengan skor 2-0 pada lanjutan pekan ke-15 Liga Premier Inggris, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Stamford Bridge, City yang betindak sebagai tim tamu langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Menit ke-9 City mendapat peluang mencetak gol lewat aksi Raheem Sterling, namun sepakannya terlalu lemah dan mampu diamankan oleh penjaga gawang Kepa Arrizabalaga.

City yang mendominasi pertandingan terus menggempur pertahanan Chelsea, namun usaha-usaha mereka berhasil digagalkan oleh lini belakang dan penjaga gawang tuan rumah.

Hingga menit ke-30 tuan rumah terlihat kesulitan keluar dari tekanan dan mereka tidak mampu menembus pertahanan City sehingga serangan yang dibangun selalu terputus sebelum masuk ke kotak penalti tim tamu.

Menit ke-32 City kembali mendapatkan peluang beruntun, pertama usaha sepakan keras yang dilepaskan David Silva namun belum mengarah ke gawang. Setelah itu giliran Leroy Sane yang mencoba peruntungannya, sayangnya bola hasil tendangannya mampu dihalau oleh Cesar Azpilicueta.

Terlalu asik menyerang City kecolongan gol. Di menit akhir babak pertama N'Golo Kante berhasil mencetak gol setelah menuntaskan umpan silang dari Eden Hazard, sontekan Kante gagal diantisipasi oleh Ederson. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul satu gol membuat semangat tuan rumah meningkat di babak kedua, di menit ke-49 mereka hampir menggandakan keunggulan melalui aksi Willian, sayangnya usaha tersebut belum membuahkan gol.

Menit ke-57 City mendapatkan peluang terbuka untuk menyamakan kedudukan, tetapi sepakan keras yang dilepaskan Kyle Walker masih membentur tiang gawang.

Chelsea pun langsung merespon serangan yang dilancarkan City, enam menit berselang Pedro mencoba peruntungannya namun bola hasil sepakannya belum mengarah ke gawang.

City pun tidak tinggal diam, kali ini Iklay Gundogan yang mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-70. Mendapat peluang terbuka Gundogan langsung melepaskan sepakan keras terukur, tetapi bolanya masih membentur pemain belakang Chelsea.

Delapan menit berselang pendukung tuan rumah kembali bersorak setelah David Luiz mencetak gol kedua. Berawal dari bola sepakan pojok yang dilepaskan Eden Hazard lalu disundul oleh Luiz, bola yang mengarah ke tiang jauh tidak mampu dijangkau oleh Ederson. Skor 2-0.

Di penghujung laga City mendapatkan beberapa peluang memperkecil kertertinggalan, namun upaya yang dilakukan Michael Oliver dan Gabriel Jesus mampu digagalkan oleh pemain belakang Chelsea. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Chelsea memutus rekor tak terkalahkan City dan mereka naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 34 poin. Sedangkan City turun ke posisi kedua dengan poin 41 tertinggal satu poin dari Liverpool di puncak.

Susunan Pemain
Chelsea:
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Eden Hazard, Willian.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Leroy Sane.

Komentar

Embed Widget
x