Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:29 WIB

AS Roma Ditahan Imbang 9 Pemain Cagliari

Oleh : Andi Putra | Minggu, 9 Desember 2018 | 03:10 WIB

Berita Terkait

AS Roma Ditahan Imbang 9 Pemain Cagliari
(Foto: gettyimages/Enrico Locci)

INILAHCOM, Cagliari - AS Roma harus puas membawa pulang satu poin dari markas Cagliari usai ditahan imbang 2-2 pada lanjutan pekan ke-15 Serie A, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Dilangsung di Sardegna Arena, Roma yang tampil tanpa beberapa pemain pilar berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-14. Sepakan keras Bryan Cristante tidak mampu dihalau oleh penjaga gawang Alessio Cragno. Skor 0-1.

Empat menit mejelang babak pertama berakhir Roma menambah keunggulan mereka menjadi 2-0. Alesandar Kolarov mencetak gol kedua melalui tendangan bebas. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Unggul dua gol tidak membuat Roma menurunkan intensitas serangan mereka. Menit ke-53 Kostas Manolas mengancam gawang tuan dengan melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri, namun bolanya masih melebar di sisi gawang.

Tiga menit berselang tuan rumah hampir memperkecil ketertinggalan, sayangnya tandukan Paolo Farago memanfaatkan umpan dari Joao Pedro belum mengarah ke gawang.

Menit ke-61 Cagliari kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Diego Farias mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bolanya mengarah tepat ke pelukan Robin Olsen.

Tuan rumah akhir berhasil memperkecil ketertinggalan. Berawal dari tendangan pojok Joao Pedro diteruskan dengan tandukan oleh Artur Lonita ke dalam gawang dan gol. Skor 1-2.

Di menit ke-90+3 Cagliari harus bermain dengan sembilan pemain setelah dua pemain mereka, Darijo Srna dan Luca Ceppitelli diusir wasit keluar lapangan karena menerima kartu merah.

Meski bermain dengan sembilan pemain, Cagliari mampu menyamakan kedudukan di menit akhir injury time. Marco Sau berhasil mecetak gol kedua tuan rumah setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Roma sebelum menaklukan penjaga gawang. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil imbang ini Roma menempati peringkat ketujuh dengan poin 21, sedangkan Cagliari di posisi ke-13 dengan 17 poin.

Susunan Pemain
Cagliari:
Alessio Cragno; Darijo Srna, Luca Ceppitelli, Ragnar Klavan, Simone Padoin; Paolo Farago, Filip Bradaric, Artur Ionita; Joao Pedro; Diego Farias, Alberto Cerri

AS Roma: Robin Olsen; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven N'Zonzi; Cengiz Under, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert; Patrik Schick

Komentar

Embed Widget
x