Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:34 WIB

Barcelona Kalahkan Espanyol 4-0

Oleh : Andi Putra | Minggu, 9 Desember 2018 | 05:05 WIB

Berita Terkait

Barcelona Kalahkan Espanyol 4-0
(Foto: gettyimages/Soccrates Images)

INILAHCOM, Katalonia - Barcelona berhasil mengalahkan tuan rumah Espanyol dengan skor 4-0 pada lanjutan pekan ke-15 La Liga, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Bertanding di RCDE Stadium, Barcelona mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal, dan mereka berhasil unggul dengan skor 0-3 di babak pertama.

Gol pertama Barca terjadi di menit ke-17, melalui tendangan bebas Lionel Messi yang mengarah ke pojok gawang dan gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Espanyol. Skor 0-1.

Barcelona menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Ousmane Dembele di menit ke-26. Meneruskan umpan dari Messi, Dembele melepaskan tembakan melengkung dan berbuah gol. Skor 0-2.

Sedangkan gol ketiga Blaugrana ditorehkan oleh Luis Suarez di menit akhir babak pertama. Memanfaatkan bola pantul dari hasil sundulan Messi, Suarez berhasil menyambar bola tersebut dan membuahkan gol. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Espanyo menaikkan tempo permainan mereka untuk mengejar ketertinggalan gol. Menit ke-53 tuan rumah mendapatkan peluang mencetak gol namun sayang sepakan Sergi Darder belum mengarah ke gawang.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan Espanyol malah kembali kebobolan. Menit ke-65 Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol setelah sepakannya gagal diantisipasi oleh penjaga gawang. Skor 0-4.

Lima menit berselang Barca kembali mengancam gawang tuan rumah. Philippe Coutinho melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun upayanya belum berbuah gol.

Di dua menit akhir laga Espanyol mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan, namun mereka tidak mampu mengubahnya menjadi gol. Pertama sundulan Leo Baptistao di menit ke-89 mampu gagalkan pemain belakang Barca, begitu juga dengan upaya Borja Iglesias yang dimentahkan oleh pemain belakang. Skor 4-0 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Barcelona memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen dengan mengoleksi 31 poin, sedangkan Espanyol berada di peringkat kedelapan dengan nilain 21.

Susunan pemain:
Espanyol:
Diego Lopez; Javi Lopez, David Lopez, Oscar Duarte, Didac Vila; Victor Sanchez, Marc Roca, Sergi Darder; Hernan Perez, Borja Iglesias, Oscar Melendo

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Komentar

Embed Widget
x