Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:17 WIB

Bersama Teco Persija Raih Treble Winners di 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 Desember 2018 | 02:14 WIB
Bersama Teco Persija Raih Treble Winners di 2018
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta menutup tahun 2018 dengan torehan manis. Bersama Stefano Cugurra Teco, Macan Kemayoran meraih tiga gelar juara sepanjang tahun ini.

Persija memulai tahun 2018 dengan mengikuti turnamen bertajuk Boost Sportsfix Super Cup 2018 di Malaysia. Keikutsertaan Persija di turnamen ini sebagai persiapan jelang Liga 1 2018.

Di akhir turnamen yang diikuti tiga klub, Persija keluar sebagai juara setelah unggul selisih gol atas klub Thailand, Ratchaburri FC, serta klub tuan rumah, Kelantan FA. Ini merupakan trofi perdana Persija di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco.

Sukses Persija berlanjut ke ajang pramusim Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran untuk pertama kalinya menjurai trofi ini setelah di laga pamungkas yang berlangsung di SUGBK, Senayan, 17 Februari lallu, mengalahkan Bali United dengan skor meyakinkan 3-0.

Menjuarai Piala Presiden 2018, Persija menjadi salah satu tim favorit juara di Liga 1 2018. Namun demikian, performa Ismed Sofyan dan kawan-kawan kerap naik turun di hingga pertengahan musim.

Perlahan namun pasti Persija merangsek naik ke papan atas memanfaatkan inkonsistensi penampilan tim-tim diatasnya. Di akhir kompetisi, Persija berada di posisi teratas klasemen akhir dengan mengemas 62 poin, hanya unggul satu angka dari PSM Makassar di posisi runner-up.

Bagi Persija ini merupakan gelar juara liga perdana mereka dalam waktu 17 tahun.

"Yang beda, mungkin saya lebih siap. Kemarin waktu saya datang ke Persija, saya dari Liga Thailand, jadi saya datang ke Persija, saya tidak tahu pemain di awal-awal, posisi pemain dan kualitasnya. Kami harus tahu kalau pelatih harus punya waktu baru di Liga, harus punya waktu untuk adaptasi sama tim baru," kata Teco usai laga.

"Tapi di tahun ini saya sudah tahu semua pemain. Semua pemain yang di dalam tim. Saya juga tahu lawan, saya sudah dengar kualitas lawan-lawan. Jadi lebih mudah buat saya," ia memungkasi.

Komentar

x