Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:52 WIB

Real Madrid Susah Payah Kalahkan Tim Papan Bawah

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 10 Desember 2018 | 01:01 WIB

Berita Terkait

Real Madrid Susah Payah Kalahkan Tim Papan Bawah
(Foto: gettyimages/ANDER GILLENEA)

INILAHCOM, Huesca - Real Madrid melanjutkan tren kemenangan setelah di pekan ke-15 La Liga 2018-19 harus bersusah payah mengalahkan tim dasar klasemen, Huesca, dengan skor tipis 1-0.

Bertamu ke Stadion El Alcoraz, Minggu (9/12/2018) malam WIB, Real Madrid belum bisa diperkuat oleh Toni Kross yang mengalami cedera. Posisinya digantikan Marcos Llorente. Di lini depan, Gareth Bale dan Karim Benzema kembali dipasangkan.

Meskipun dominan dalam penguasaan bola, Madrid nyatanya kesulitan membongkar barisan pertahanan Huesca yang menumpuk banyak pemain sejak lini tengah.

Madrid tercatat hanya empat kali membuat shots on goal, sebaliknya Huesca yang mengandalkan serangan balik mampu melepaskan lima shots on goal.

Madrid langsung mengambil alih pertandingan sejak menit pertama dimulai. Dua bek sayap, Alvaro Odriozola dan Dani Carvajal menjadi fondasi utama serangan El Real.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Madrid membuka keunggulan. Umpan silang Odriozola dari sisi kiri pertahanan lawan diselesaikan dengan sepakan voli Bale.

Tertinggal satu gol, Huesca tak panik. Menit ke-16 mereka menghadirkan ancaman berarti ke gawang Los Blancos. Sepakan Ezequiel Avila masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Thibaut Courtois.

Bale hampir mencetak gol keduanya di menit ke-24. Ia melepaskan sepakan ke pojok yang masih bisa ditepis kiper Aleksander Jovanovic.

Di babak kedua, Huesca sempat mengejutkan Madrid dengan serangan cepat di menit awal. Babak kedua baru berjalan dua menit, gawang mereka hampir bergetar jika sundulan Gonzalo Melero tidak menyamping ke kanan mistar gawang Courtois.

Setelah itu, skuad asuhan Santiago Solari masih belum mampu keluar dari tekanan tuan rumah selama 20 menit. Beruntung, penyelesaian akhir Huesca selalu gagal berujung gol.

Solari sempat melakukan sejumlah pergantian pemain termasuk memainkan Isco dan Marco Asensio. Akan tetapi, masuknya dua pemain itu belum mampu membawa perubahan signifikan.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 0-1 bagi keunggulan Real Madrid atas Huesca tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid berada di urutan empat klasemen sementara dengan mengemas 26 poin, atau berjarak lima poin dari Barcelona di posisi teratas. Sedangkan Huesca masih belum beranjak dari dasar klasemen dengan nilai tujuh.

Susunan Pemain

SD Huesca (5-3-2): 25-Aleksander Jovanovic; 7-David Ferreiro (21-Serdar Gurler 76'), 3-Xabier Etxeita, 14-Jorge Pulido, 18-Pablo Insua, 24-Jorge Miramon; 17-Christian Rivera, 5-Juan Aguilera (8-Gonzalo Melero 19'), 6-Moi Gomez; 9-Juan Hernandez, 19-Ezequiel Avila (12-Samuele Longo 84').

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 19-Alvaro Odriozola; 10-Luka Modric (22-Isco Alarcon 66'), 18-Marcos Llorente, 24-Dani Ceballos (15-Fede Valverde 57'); 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale (20-Marco Asensio 76').

Komentar

Embed Widget
x