Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Januari 2019 | 05:09 WIB

Bertahan di Liga 1 PS TIRA Luas Biasa!

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 10 Desember 2018 | 05:14 WIB

Berita Terkait

Bertahan di Liga 1 PS TIRA Luas Biasa!
Pelatih PS TIRA, Nil Maizar - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Samarinda - Pelatih PS TIRA, Nil Maizar, lega timnya bisa terhindar dari degradasi. Ia tak lupa mengapresiasi pemainnya yang mampu tampil lepas dan tanpa beban sehingga bisa menang dari tuan rumah Borneo FC.

Dalam pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/12/2018) sore WIB, PS TIRA meraih kemenangan penting 3-1 atas tuan rumah Borneo FC. Tiga gol kemenangan PS TIRA dicetak Aleksandar Rakic (2 gol) dan Ahmad Nufiandani, sedangkan satu gol Borneo Renan Alves.

Kemenangan tersebut memastikan PS TIRA bertahan di Liga 1. Mereka finish di urutan 15, satu strip diatas zona degradasi dengan mengemas 42 poin.

Sebelum laga tersebut, Nil Maizar mengakui timnya sempat diselimuti tekanan besar karena mereka wajib menang atas Borneo FC sebagai syarat satu-satunya bertahan di Liga 1.

Di atas lapangan, Nil senang melihat pemainnya mampu memperlihatkan permainan apik seakan tak ada beban ancaman degradasi.

"Saya acungkan jempol melihat perjuangan pemain di 90 menit waktu pertandingan. Dengen kemenangan ini, kami lolos dari degradasi dan bertahan di Liga 1 untuk musim depan. Luar bisa perjuangan para pemain malam ini," kata Nil Maizar usai pertandingan.

"Mereka tidak mempunyai pilihan lain, yaitu harus memenangkan permainan. Tentu, sebagai manusia, itu akan menjadi tekanan sendiri. Tapi, luar biasa mereka bisa mengatasinya dan bermain baik sehingga meraih kemenangan," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x