Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:08 WIB

Klopp Tak Pernah Ragukan Salah

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 10 Desember 2018 | 13:09 WIB
Klopp Tak Pernah Ragukan Salah
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku tak penah meragukan kualitas Mohamed Salah meski sempat kesulitan mencetak gol di awal-awal musim.

Salah tampil impresif di musim debutnya bersama Liverpool dengan mengemas 41 gol. Dia juga membantu The Reds lolos ke final Liga Champions meskipun gagal menjadi juara usai dibekuk Real Madrid.

Pemain asal Mesir sempat kesulitan mencetak gol di pekan-pekan awal Liga Primer Inggris. Tapi, mantan pemain AS Roma kini mulai menemukan ketajamannya kembali. Teranyar, dia mencetak hatrik ke gawang Bournemouth.

Klopp mengaku tak pernah meragukan Salah yang kini sudah mencetak 56 gol dari 74 penampilan bersama Si Merah.

"Tak pernah sedetik pun saya merasa cemas. Saya tak tahu apa yang banyak orang tulis, saya sama sekali tak tahu. Tapi kami harus terus berkembang dan bisa lebih baik lagi dari 41 gol per musim. Semua orang pasti pernah kesulitan, dan bagaimana caranya Anda memperbaiki diri," ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Jika Anda bisa mencetak 10 gol di lima laga awal, semua orang akan mengatakan, 'Ya, itu akan terjadi lagi', dan kemudian jika pada akhirnya hanya mencetak 39 gol, orang akan mengatakan, 'Ya, tapi jumlahnya tidak 41 gol'" tambah Klopp.

"Kita semua harus bisa menghadapi itu dan tentu saja Salah pun demikian. Dia belum pernah mengalami musim seperti tahun lalu sebelumnya dan dia ingin mengalami musim seperti itu lagi. Tapi Anda harus melakukannya selangkah demi selangkah dan itu yang kita lakukan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x