Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:48 WIB

Grup B Liga Champions Eropa

Barca Tetap Ingin Beri Inter Harapan

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 Desember 2018 | 02:12 WIB

Berita Terkait

Barca Tetap Ingin Beri Inter Harapan
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona akan memainkan laga terakhir fase grup Liga Champions Eropa kontra Tottenham Hotspur. Meski sudah dipastikan lolos ke fase gugur, Barca tetap menargetkan kemenangan.

Barca sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar sebagai juara Grup B. Dari lima pertandingan yang sudah dimainkan, Lionel Messi dan kawan-kawan mengemas nilai 13 yang mustahil dilewati tim di bawahnya.

Dengan fakta tersebut, artinya apapun hasil laga melawan Tottenham di Nou Camp, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, sudah tak menentukan lagi bagi skuad asuhan Ernesto Valverde.

Namun demikian, bagi Spurs hasil akhir melawan Barca sangatlah penting dalam upaya mereka meraih satu tiket babak 16 besar tersisa. The Lily White wajib menang jika ingin memenangi persaingan finis runner-up dengan Inter Milan yang menghadapi PSV Eindhoven di laga terakhir.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barca punya catatan oke. Mereka belum pernah terkalahkan dalam 28 pertandingan home sejak dipermalukan Bayern Munchen (0-3) pada Mei 2013.

Meskipun ada kesempatan untuk memainkan skuad kedua, Barca tentu tak ingin rekor kandang mereka ternodai kekalahan. Apalagi mereka sedang dalam laju positif empat kemenangan beruntun.

"Tentu saja kami akan bermain untuk menang, seperti kami selalu lakukan," kata Gerard Pique.

"Sejarah kami menunjukkan hal ini, lagipula kami tidak ingin laju bagus kami terganggu."

"Secara khusus, kami ingin menang dan mencetak clean sheet. Sedangkan untuk Inter dan Tottenham, saya berharap tim terbaik yang akan lolos."

"Tapi, tentu saja, kami akan memainkan permainan terbaik kami untuk memenangkan pertandingan," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x