Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:46 WIB

Grup B Liga Champions Eropa

Kontra PSV Laga Paling Penting Spalletti di Inter

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 Desember 2018 | 04:03 WIB

Berita Terkait

Kontra PSV Laga Paling Penting Spalletti di Inter
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan akan menghadapi laga krusial kontra PSV Eindhoven di Liga Champions Eropa. Bagi Luciano Spalletti, laga ini jadi yang paling penting sejak berkarier di Inter.

Inter masih harus bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk memperebutkan status runner-up Grup B sekaligus lolos ke babak 16 besar. Dari lima pertandingan yang sudah dimainkan, Spurs dan Inter sama-sama mengemas nilai tujuh. Akan tetapi, The Lily White unggul head-to-head.

Di laga terakhir, Inter akan menjamu PSV di Giuseppe Meazza, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, sedangkan Spurs bertamu ke kandang Barcelona.

Inter wajib menang atas PSV sembari berharap Barca mampu mengalahkan Spurs. Jika skema ini terjadi, maka I Nerazzurri yang berhak melaju ke fase gugur mendampingi Los Blaugrana.

Laga melawan PSV jadi tantangan tersendiri bagi Mauro Icardi dan kawan-kawan, pasalnya performa mereka sedang tidak bagus akhir-akhir ini. Inter belum pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Spalletti menyadari benar pentingnya hasil akhir melawan PSV. Bagi pelatih 59 tahun, laga besok jadi paling krusial dibandingkan saat Inter memastikan lolos ke Liga Champions Eropa musim ini dengan mengalahkan Lazio di laga terakhir Liga Italia 2017-18.

"Kami harus berpikir tentang kemenangan, melawan tim yang berada di pot ketiga undian (PSV), sedangkan kami di pot keempat," kata Spalletti.

"Mereka juga berada lebih tinggi peringkatnya di kompetisi liga. Ini merupakan pertandingan paling penting sejak saya di sini, bahkan melebihi laga melawan Lazio musim lalu."

"Apa yang bisa kami katakan saat hasil undian menempatkan kami bersama Tottenham, PSV dan Barcelona? Kami melihat grup ini sangatlah berat," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x