Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Maret 2019 | 15:28 WIB

Grup C Liga Champions Eropa

Hadapi Napoli Jadi Laga Penebusan bagi Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 11 Desember 2018 | 06:03 WIB

Berita Terkait

Hadapi Napoli Jadi Laga Penebusan bagi Liverpool
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool dalam situasi sulit untuk lolos dari fase grup Liga Champions Eropa. Meskipun peluangnya tak besar, The Reds dituntut mampu memaksimalkan kesempatan main di depan publik sendiri.

Persaingan memperebutkan tiket ke babak 16 besar di Grup C berlangsung ketat melibatkan tiga tim. Saat ini, Napoli masih memimpin klasemen sementara dengan nilai sembilan, diikuti Paris Saint-Germain (PSG) nilai delapan, serta Liverpool di urutan tiga yang mengemas enam poin.

Di laga terakhir, Rabu (12/12/2010:22 11/12/2018) dini hari WIB, PSG akan bertamu ke kandang Red Star Belgrade yang sudah dipastikan tersingkir, sedangkan duel seru akan terjadi di Anfield mempertemukan Liverpool versus Napoli.

Bagi Si Merah, peluang mereka melaju ke babak 16 besar tidak terlalu besar karena bergantung pada hasil akhir kontra Napoli serta hasil pertandingan lainnya.

Jika ingin lolos, The Reds harus menang atas Napoli dengan selisih minimal dua gol, namun dengan catatan di laga lainnya PSG gagal mengalahkan Red Star.

Jurgen Klopp menyebut situasi sulit yang dihadapi timnya akibat kesalahan sendiri yang terjadi di laga-laga sebelumnya. Dari lima pertandingan yang sudah dimainkan, Liverpool hanya menang dua kali sisanya kalah.

"Kami yang menyebabkan situasi ini, tetapi kami masih punya kesempatan untuk lolos dan itu sangatlah spesial. Saya sangat menantikannya," ujar Klopp seperti dikutip dari BBC.

Bermain di depan publik sendiri jadi modal bagus bagi Liverpool. Sejauh ini, mereka belum sekalipun menelan kekalahan di Anfield. Dari sembilan laga home, Mohamed Salah dan kawan-kawan membukukan delapan kemenangan serta sekali seri.

"Sejauh ini, kami meraih hasil bagus di kandang, dan kami butuh tampil lebih baik lagi di pertandingan hari Selasa," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x