Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:50 WIB

Terancam di UCL, Van Dijk: Ini Kesalahan Kami

Oleh : Andi Putra | Selasa, 11 Desember 2018 | 22:12 WIB

Berita Terkait

Terancam di UCL, Van Dijk: Ini Kesalahan Kami
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Merseyside - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui turunnya performa tim di kompetisi Liga Champions Eropa merupakan kesalahan mereka sendiri.

Liverpool digadang-gadang bisa lolos ke babak 16 besar dengan mudah setelah memuncaki klasemen grup sejak awal, namun saat ini kondisi itu terbalik, di mana mereka harus bejuang untuk lolos.

Saat ini Liverpool dalam kondisi sulit untuk lolos ke babak 16, setelah dalam lima laga terakhir mereka hanya mengoleksi enam poin dan menduduki posisi ketiga, tertinggal dua poin dari Paris Saint-Germain di kedua dan berselisih tiga poin dengan Napoli di puncak.

Tim besutan Jurgen Klopp akan menjalani laga terakhir grup C kontra Napoli, pada Rabu (12/12/2018) dini hari WIB di Anfield Stadium. Di laga ini mereka harus meraih kemenangan agar bisa tetap membuka peluang lolos ke fase gugur.

"Ini adalah kesalahan kami sendiri, tetapi kami memiliki cara untuk keluar dari masalah ini," kata Van Dijk dikutip dari Goal.

"Kami belum dalam performa terbaik kami di Liga Champions sehingga kami layak berada di posisi ini," ia menambahkan.

"Jika kami tidak menang, kami tidak pantas berada di Liga Champions. Mudah-mudahan itu tidak akan terjadi. Mudah-mudahan kami akan maju dan menunjukkan bahwa kami benar-benar berada di sana," tandasnya menutup.

Jika The Reds kalah dari Napoli, dan di pertandingan lainnya Red Star meraih satu poin dari PSG atau PSG menang, maka runner-up Liga Champions musim lalu akan tersingkir sepenuhnya dari perebutan trofi Si Kuping Besar tersebut.

Komentar

Embed Widget
x