Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 08:12 WIB

Arema FC Beberkan Kriteria Pelatih Baru

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 12 Desember 2018 | 08:34 WIB
Arema FC Beberkan Kriteria Pelatih Baru
(Foto: Wearamenia)

INILAHCOM, Malang - Arema FC tidak akan dilatih oleh Milan Petrovic musim depan. Manajemen klub sudah menentukan kriteria pelatih pengganti.

Petrovic sudah habis kontraknya di akhir musim 2018. Meskipuin sempat terseok-seok, pelatih ... tahun mampu membawa Arema finish di urutan ... klasemen akhir liga. Capaian ini disebut melebihi target yang dicanangkan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut mayoritas pemain yang ada dalam skuad saat ini akan dipertahankan. Sedangkan untuk pelatih baru, manajemen masih belum mau menyebut siapa kandidatnya.

Untuk kriteria yang pelatih dibutuhkan, Arema FC berencana kembali merekrut juru taktik asing. Pelatih baru nantinya, kata Ruddy, harus menerima komposisi pemain yang sudah terbentuk.

"Musim ini, harmoni dalam tim, antar pemain sudah terbentuk, ini yang harus dijaga, jadi tidak perlu perombakan frontal, cuma beberapa saja yang harus dibenahi, sisanya pelatih baru tinggal melanjutkan saja," ungkap Ruddy.

"Meski belum pernah melatih Arema, bisa jadi pelatih asing ini sudah lama melatih di Indonesia, sehingga sedikit-banyak sudah mengerti bagaimana kultur sepak bola di sini, termasuk mengenali karakter pemain dan permainan Arema," ia menambahkan.

Syarat tersebut menurut Ruddy dapat membantu proses adaptasi bagi sang pelatih terhadap tim asuhannya. Termasuk adaptasi dengan para asisten pelatih yang kemungkinan besar untuk musim depan tetap dipertahankan dengan komposisi Kuncoro, Singgih Pitono, dan Yanuar Hermansyah.

"Terakhir, pelatih baru ini harus bisa bekerja sama dengan para asisten pelatih yang sudah ada, ini syarat mutlaknya, karena mau tidak mau, saya sebut para asisten pelatih ini adalah nyawanya tim, karena mereka yang lebih paham dan mengerti karakter sepakbola ala Arema dari tahun ke tahun," ia memungkasi.

Sumber: Wearamenia

Komentar

x